Menempuh 294 KM ke HUT 17 Transmedia Demi Setia kepada SUJU

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 19:27 WIB
Menempuh 294 KM ke HUT 17 Transmedia Demi Setia kepada SUJU Bagi para ELF, apalah artinya ratusan kilometer bila bisa menyaksikan idola mereka, Super Junior D&E, secara cuma-cuma di HUT 17 Transmedia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan orang yang kebanyakan gadis-gadis muda kompak mengenakan pakaian atau pun aksesori berwarna biru. Mereka, yang menyebutkan diri sebagai ELF alias Ever Lasting Friends, memadati Lapangan Transcity Sunburst di hari kedua HUT 17 Transmedia demi idola mereka, Super Junior D&E.

Cuaca yang berangin dan arena konser beralaskan tanah tak menyurutkan semangat para ELF untuk melihat dua dari sebelas personel Super Junior tersebut, termasuk bagi Arma Afrilia dan Yulisa Sadiyah yang keduanya berusia 20 tahun.

Keduanya sudah saling bersahabat sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama atau sekitar 2012. Mereka bersahabat karena satu hal, sama-sama sebagai pemuja SUJU, sejak boyband itu mulai hit di Indonesia sedekade lalu hingga kini.


"Masih setia sama SUJU ya karena mereka beda, lagunya bagus. Punya ciri sendiri aja begitu, mulai dari Sorry Sorry terus Mr.Simple ya mereka gentle dan keren banget deh," ujar Arma yang mengaku mahasiswi tingkat tiga Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini.


"Anggotanya pada multitalent gitu, bisa nyanyi yang enggak asalan doang, terus MC juga, nari apalagi. Paket lengkap saja itu semua anggota," kata Yulisa.

Sebagai bukti kesetiaan mereka terhadap kesebelasan cowok Korea Selatan tersebut, Arma dan Yulisa nekat berangkat ke Jakarta dengan kereta dari rumah mereka di Brebes, Jawa Tengah.

Para ELF yang sudah menunggu SUJU di Lapangan Transmedia, Sabtu (15/12).Para ELF yang sudah menunggu SUJU di Lapangan Transmedia, Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Keduanya langsung membulatkan tekad ke Jakarta begitu mengetahui dua personel SUJU, Donghae dan Eunhyuk akan tampil di HUT 17 Transmedia pada Sabtu (15/12).

Mereka mengaku berangkat bersama-sama menuju Jakarta pada Kamis (13/12) dan menginap di rumah salah satu saudara mereka di ibukota.

Demi SUJU, apalah arti 294 kilometer apalagi bila bisa menonton SUJU secara cuma-cuma alias gratis. Ditambah, Arma dan Yulisa mengakui bahwa Donghae dan Eunhyuk adalah anggota SUJU yang paling mereka sukai.


Dan demi SUJU pula, keduanya rela meninggalkan barang sehari pekerjaan dan kuliah mereka untuk SUJU. Hal itu pun bukan persoalan terlebih orangtua mereka juga memberikan restu.

"Ayah-ibu tau kok, mereka dukung saja. Buktinya aku bisa sampe sini [Transcity]," ujar Arma.

Arma dan Yulisa adalah dua dari ribuan ELF yang sudah datang ke Lapangan Transcity sejak pagi. Mereka rela menunggu seharian demi melihat Donghae dan Eunhyuk latihan terakhir kali sebelum kemudian tampil di depan ribuan penggemarnya.

Kemudian ketika gate untuk masuk ke dekat panggung on-air dibuka, para fan tampak berlarian dengan wajah ceria sembari sesekali berteriak dan mengambil posisi sedekat mungkin dengan panggung tempat Donghae dan Eunhyuk tampil.

[Gambas:Youtube]

Kesempatan melihat Donghae dan Eunhyuk secara gratis kali ini tak akan dilewatkan, apalagi Super Junior sudah terbilang tak seproduktif kala mereka muncul 13 tahun lalu. Tapi bagi ELF, termasuk Arma dan Yulisa, itu bukan masalah.

"Iya enggak apa-apa sih, soalnya membernya juga masih pada aktif MC atau ikut acara TV gitu. Kalo kangen mereka tampil satu kesatuan dengan lagu baru ya ada, tapi kan oppa pada wamil juga. Kita hargain saja," ujar Yulisa.

Keyakinan Arma dan Yulisa merupakan potongan kecil dari kesetiaan ELF terhadap Super Junior. Meski telah 13 tahun dan sinarnya tak segemilang dulu, Super Junior tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati para pecinta K-pop. (dna/end)