Gempita Aksi Super Junior D&E di HUT 17 Transmedia

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 21:00 WIB
Gempita Aksi Super Junior D&E di HUT 17 Transmedia Para penggemar Super Junior mulai berdatangan di Lapangan Sunburst untuk menyaksikan HUT Transmedia ke-17. Tanggerang pada Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup K-Pop Super Junior D&E meramaikan gelaran HUT ke-17 Transmedia pada malam ini, Sabtu (15/12) di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang Selatan. Riuh teriakan penonton menggema begitu pemandu acara mengatakan bahwa dua anggota Super Junior ini siap tampil sepenuhnya pada segmen selanjutnya.

Tampil mengenakan kemeja bermotif warna hitam dan putih, Donghae serta Eunhyuk tanpa basa-basi langsung membuka penampilan mereka dengan menyanyikan lagu Growing Pains. Mereka juga tampak bersemangat tampil bernyanyi sambil menari diiringi dengan para penari latar.

Dari barisan penonton, terlihat beberapa orang yang melepaskan sejumlah balon berwarna biru, warna yang identik dengan kelompok Super Junior.


"Apa kabar Indonesia! Kau tahu lagunya? mari bernyanyi bersama," sapa Donghae usai menyanyikan lagu pertama yang langsung disambut riuh dan sorak para Elf, sebutan penggemar Super Junior.


Setelah itu, keduanya pun memulai penampilan mereka selanjutnya dengan membawakan lagu Still You. Tanpa aba-aba, para penonton ikut bernyanyi bak paduan suara.

Puas membuka penampilan dengan menyanyikan dua lagu hit-nya, Donghae dan Eunhyuk pun meninggalkan panggung untuk sementara waktu.

"Terima kasih, I Love You," kata Ryeowook sebelum pergi ke belakang panggung.

ELF, alias penggemar Super Junior. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelum Super Junior D&E naik ke atas pentas untuk pertama kali, sejumlah musisi kenamaan Indonesia lebih dulu menghibur penonton. Di antaranya ada Slank, Judika, Ayu Ting-Ting, Ungu, Zaskia Gotik, serta Siti Badriah.

Setelah diselingi penampilan Afgan, Rossa, Devano, dan Chakra Khan, duo tersebut kembali ke atas pentas. Masih menggunakan busana yang sama, Donghae dan Eunhyuk kini membawakan lagu Bout You dan Oppa Oppa.

Mereka pun memberi selamat pada Transmedia yang berulang tahun ke-17. Usai tampil sepenuhnya, mereka pun berpamitan dan berjanji bakal balik ke Indonesia.

"Terima kasih, sampai jumpa lagi. Kami akan segera kembali, saya berjanji. Selamat tinggal," kata Donghae.

"Saya mencintai kalian semua," tambah Eunhyuk.


SUJU D&E adalah salah satu penampil utama dalam perayaan HUT Transmedia malam ini. Grup ini merupakan sub-grup dari boyband kenamaan Korea Selatan, Super Junior, yang beranggotakan dua anggota SUJU, Eunhyuk dan Donghae.

SUJU D&E pertama kali dibentuk pada 2011 dan tampil debut secara resmi pada 16 Desember 2011. Maka, penampilannya di panggung HUT 17 Transmedia adalah nyaris tepat tujuh tahun sejak tampil debut.

Tujuh tahun lalu, SUJU D&E tampil membawakan lagu Oppa, Oppa yang lantas menjadi hit. Kini, dijadwalkan duo tersebut akan membawakan lagu itu di depan para K-Popers.

Mengusung musik retro-pop, disko, dan synthpop, SUJU D&E sejatinya telah merilis tiga album, yaitu Oppa, Oppa (2011), Still You (2014), dan The Beats Goes On (2015).

Mereka pun sudah melakukan sejumlah tur di Jepang maupun tur Asia, dan memenangkan sejumlah penghargaan seperti Album of the Year pada momen Japan Gold Disc Award 2016. (agn/agi)