Slank dan Super Junior D&E Sepanggung, Fan Akan Berjodoh

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 22:18 WIB
Slank dan Super Junior D&E Sepanggung, Fan Akan Berjodoh Perayaan HUT Ke-17 Transmedia, di Lapangan Sunburst, Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --
Grup band Slank dan Super Junior D&E berbagi panggung dalam gelaran acara HUT 17 Transmedia yang berlangsung di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12) malam.

Kehadiran dua musikus dengan basis penggemar yang berbeda itu sempat dikhawatirkan memicu kerusuhan. Namun, penggebuk drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, menganggap bahwa dipersatukannya dua basis penggemar itu bakal menghadirkan sesuatu yang baik.
"Saya justru merasa mereka akan berjodoh, yang kanan isinya kan banyak laki-laki, yang kanan banyaknya perempuan. Nah pulang ketemu, siap tahu berjodoh," ucap Bimbim, kala ditemui awak media di belakang panggung.
Lebih lanjut, Bimbim sendiri merasa senang dapat tampil di hadapan sejumlah penonton yang umumnya tak mendengarkan musik Slank. Terlebih, katanya tak sulit untuk mencuri hati para K-Popers.
"Menyenangkan hati mereka pun sebenarnya mudah, sebarkan saja cinta dan begini [sambil membuat simbol hati menggunakan jari telunjuk dan ibu jari], mereka langsung teriak 'Aaak,'" tambah Bimbim diikuti personel Slank yang juga membuat simbol hati.
Sementara, Kaka memberikan pendapat tentang bagaimana seharusnya musik Indonesia bisa mencontoh industri musik Korea Selatan.

ELF, alias penggemar Super Junior, mulai berdatangan di Lapangan Sunburst untuk menyaksikan HUT Transmedia ke-17. Tanggerang, Sabtu (15/12). ELF, alias penggemar Super Junior, mulai berdatangan di Lapangan Sunburst untuk menyaksikan HUT Transmedia ke-17. Tanggerang, Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Seharusnya musik kita bisa kayak Korea, mereka itu kan didukung sama pemerintah, konglomerat," katanya.
Sebelumnya, kekhawatiran adanya kerusuhan antara Slankers dan Kpopers sempat diungkapkan para penggemar Super Junior D&E kepada CNNIndonesia.com saat ditemui sebelum acara.
"Khawatir pasti, apalagi penggemar Slank dominannya cowok-cowok, sedangkan Elf cewek-cewek. Takut rusuh, tapi kami diinfokan lewat fanbase bakal ada tempat khusus fan Suju, jadi agak tenang sih," kata Ditsa salah seorang penggemar yang datang dari Bandung untuk Suju D&E.
Selama acara, Super Junior D&E tampil enerjik membawakan empat lagu hitnya termasuk Growing Pains, Still You, Bout You, dan Oppa-Oppa. Mereka bahkan sempat mengumumkan nama Indonesianya menjadi Dimas dan Eko selama berbincang dengan pemandu acara.
Sementara Slank tampil membawakan hit seperti , Gara-gara Kamu, I Miss You but I Hate You, Orkes Sakit Hati, Mars Slankers, dan lainnya. Pada sejumlah penampilannya, Slank bahkan mengajak sejumlah penyanyi Indonesia lain untuk berduet.

Aksi panggung Slank saat mentas di KPK, beberapa waktu lalu. Aksi panggung Slank saat mentas di KPK, beberapa waktu lalu. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Selain keduanya, malam kedua HUT 17 juga akan dimeriahkan penampilan dari Ungu, Armada, Wali, Judika, Cakra Khan, Virgoun, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho).

Acara ini masih akan berlangsung hingga besok, Minggu (16/12) dengan menyuguhkan penampilan seperti D'Masiv, Sheryl Sheinafia, Kunto Aji, Smash, Barasuara, Bunga Citra Lestari dan lainnya.



(els/arh)