Kala Donghae-Eunhyuk 'SUJU' Kenalkan Diri sebagai Dimas-Eko

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 06:59 WIB
Kala Donghae-Eunhyuk 'SUJU' Kenalkan Diri sebagai Dimas-Eko Kedua personel boyband Super Junior memutuskan ganti nama Indonesia, yaitu Dimas dan Eko. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duo personel Super Junior, Donghae dan Eunhyuk, yang memeriahkan panggung HUT 17 Transmedia, Sabtu (15/12), mengenalkan diri dengan dua nama lokal sebagai panggilan mereka di Indonesia.

"Karena sudah sering datang ke Indonesia makanya ingin ada nama Indonesia, sudah tanya-tanya ke orang dan itulah nama yang dirasa pas," kata Donghae di atas panggung HUT 17 Transmedia, Lapangan Transcity Sunburst, Serpong.

Dalam bincang sebelum mereka tampil membawakan Oppa, Oppa itu pula, Eun Hyuk sempat memperkenalkan diri sebagai Eko. "Halo, nama saya Eko," ujar Eunhyuk yang diikuti teriakan histeris para penggemar mereka, ELF.


Para penggemar di media sosial pun menanggapi atas resminya perkenalan nama lokal Donghae dan Eunhyuk tersebut.

"LMAO what in the world donghae is dimas and eunhyuk is eko," kata akun @beaglekjd.



"Lmao why donghae is so cute when he said "NAMA SAYA DIMAS" kata akun @jungdeha.



"Kenapa gue ngakak Donghae sama Eunhyuk dinamain dimas sama eko," kata akun @real_defdaanik.



"Dewi & Dimas. Cocok banget tuuhh buat di undangan. Cusss oppa donghae kita KUA," kata akun @ ddlestarii.





Nama 'Dimas' dan 'Eko' sendiri sebenarnya telah dipilih oleh Donghae dan Eunhyuk pada Agustus 2018 lsebelum skuat Super Junior berangkat ke Indonesia untuk mengisi penutupan Asian Games 2018.

Dalam sebuah wawancara dengan KBS World Indonesia yang disiarkan 24 Agustus lalu, Donghae dan Eunhyuk mendapatkan tantangan dari penyiar yang berasal dari Indonesia untuk memilih nama baru.

Nama baru yang ditawarkan kepada Donghae dan Eunhyuk merupakan nama-nama umum di Indonesia, seperti Dimas, Asep, Bambang, Dadang, Joko, Tarjo, dan Rama untuk Donghae; serta Rio, Eko, Ujang, Joko, Widodo, Jupri, dan Elang untuk Eunhyuk.

Dua musikus Korea Selatan itu pun memilih Dimas dan Eko, mengingat nama grup duo mereka juga memiliki inisial yang sama.

Bukan hanya Donghae dan Eunhyuk yang memiliki nama khas Indonesia. Sang pentolan Super Junior, Leeteuk juga punya. Bahkan namanya mengacu pada nama pelawak legendaris Indonesia, Kadir.

Seringnya boyband asuhan SM Entertainment ini datang ke Indonesia membuat para anggotanya sudah tak asing dengan suasana Indonesia, termasuk bahasa dan makanan lokal. "Halo Indonesia, aku cinta kamu!" ucap Donghae.

Tak hanya itu, Eun Hyuk bahkan mengungkapkan ketertarikannya terhadap daerah wisata serta makanan Indonesia.

Penampilan SUJU D&E di HUT 17 Transmedia, Sabtu (15/12).Penampilan SUJU D&E di HUT 17 Transmedia, Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Selain suka dengan ELF Indonesia, saya suka traveling jadi saya ingin berlibur ke Bali. Lalu, saya juga suka sekali dengan nasi goreng," ujar Eunhyuk.

Setelah berbincang, Dong Hae dan Eun Hyuk langsung menghibur para penonton dengan lagu penutup penampilan mereka 'Oppa Oppa'. Sebelumnya, mereka telah menyanyikan tiga buah lagu yakni 'Growing Pains', 'Still You', dan 'Bout You'.

Super Junior D&E merupakan satu dari belasan artis yang turut meramaikan sukacita HUT ke-17 Transmedia. Di malam kedua, grup musik Slank, Ungu, Judika, Armada, Wali, Cakra Khan, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho) turut meriahkan HUT 17 Transmedia.

Acara hari jadi Transmedia tahun ini dirayakan dengan festival musik tiga hari tiga malam. Acara masih akan berlangsung pada esok hari, Minggu (15/12) di Lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan yang akan menampilkan Hyoyeon 'SNSD'.

[Gambas:Youtube]

(dna, agn/end)