Tampil di HUT Transmedia, Fan Sabar Tunggu Hyoyeon SNSD

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 17:32 WIB
Tampil di HUT Transmedia, Fan Sabar Tunggu Hyoyeon SNSD Hyoyeon SNSD saat tampil di panggung Asian Games 2018. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar anggota SNSD alias Girls' Generation, Hyoyeon, mengunjungi Lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan, untuk menyaksikan penampilan idolanya dalam acara ulang tahun ke-17 Transmedia. Sebagian dari mereka rela berpanas-panasan sejak siang.

Salah satu penggemar Hyoyeon adalah Andrew Satyadharma (21). Pria yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi ini datang sejak pukul 13:00 WIB.

"Saya tinggal di Kelapa Gading, tadi ke sini naik kereta. Mumpung gretong (gratis) ya kan," kata Andrew kepada CNNIndonesia.com, Minggu (16/12).


Andrew mengaku sudah mengikuti sepak terjang SNSD sejak tahun 2011 sebelum sangat terkenal seperti sekarang. Sejak itu pula ia mengenal Hyoyeon.


Sejak 2016 Hyoyeon secara resmi memulai karier solo di luar nama SNSD dengan merilis lagu Mystery sebagai single. Langkah tersebut dilanjutkan dengan merilis lagu Wannabe pada Juni 2017 yang merupakan hasil duetnya dengan rapper San E.

Kemudian tahun ini ia menjadi memantapkan profesi disjoki. Hyoyeon merilis lagu Sober pada 18 April dan single bertajuk Punk Right Now pada 13 November di bawah nama DJ Hyo.

Seumur hidup, Andrew belum pernah menyaksikan SNSD secara langsung. Ia tidak sempat menyaksikan Hyoyeon saat tampil di penghitungan mundur Asian Games 2018 lalu.

Ia berharap Hyoyeon membawakan lagu Mystery, Wannabe dan Punk Right Now yang tergolong hit. Andrew juga berharap membawakan The Boys yang merupakan lagu hit SNSD.

"Enggak apa enggak lengkap SNSD, yang penting gratis," kata Andrew.


Serupa dengan Andrew, Veranica (19) juga datang dari siang hari. Ia menanti penampilan Hyoyeon sembari menunggu pengumuman lomba dance cover.

"Kemarin (14/12) lomba, hari ini pengumuman pemenang jam 17:00 WIB. Jadi sekalian," kata Vera.

Vera tinggal di kawasan Karawaci sehingga tidak terlalu jauh ke Lapangan Sunburst. Kurang lebih ia menghabiskan waktu satu jam perjalanan menggunakan motor.

Mengenal SNSD sejak 2010, Vera sebenarnya lebih mengikuti SNSD ketimbang solo karier Hyoyeon. Tetapi baginya, tak ada salahnya menonton aksi salah satu anggota SNSD, terlebih gratis.

"Ke sini memang cuma mau nonton Hyoyeon doang sih, enggak nonton yang lain. Tahu info Hyoyeon tampil dalam acara ini dari televisi," kata Vera.

Penggemar Hyoyeon SNSD Setia Menanti Dari Siang HariDonghae dan Eunhyuk dari Super Junior turut meramaikan ulang tahun Transmedia, Sabtu (15/12). (Detiknetwork/Warnerdi)

Dengan musik dan penampilannya, Hyoyeon akan mampu membuat pencinta K-Pop dan penonton Transmedia berjoget dengan lagu-lagu energik. Tak kalah dari dua musisi Korea Selatan yang tampil kemarin, Donghae dan Eunhyuk.

Selain Hyoyeon, ada Sheryl Sheinafia, Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Sandrina, Isyana Sarasvati, GAC, D'Masiv, SMASH, NEV+, Dian Sorowea, Barasuara, Is Pusakata, Lalahuta, Astrid, dan D'Soul yang ikut naik ke atas pentas dan menguatkan tema malam terakhir HUT 17 Transmedia, yaitu Milenial. (adp/rea)