Tampil di HUT 17 Transmedia, Hyoyeon SNSD Akui Tertolong Fan

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 23:33 WIB
Tampil di HUT 17 Transmedia, Hyoyeon SNSD Akui Tertolong Fan Hyoyeon SNSD. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota girlband asal Korea Selatan SNSD, Hyoyeon sukses menggoyang panggung hari terakhir HUT 17 Transmedia di Lapangan Transcity, Minggu (16/12).

'Dance machine' girlband yang disebut juga Girls' Generation itu membawakan tiga buah lagu solonya, antara lain 'Mystery', 'Wannabe', dan 'Punk Right Now' beserta tarian energik khasnya.

Meski tampak lip-sync sepanjang penampilan, penggemar tetap memberikan teriakan histeris dengan sejumlah fan sambil mengayunkan spanduk bertuliskan: "We miss you [Kami merindukanmu], Hyoyeon. Saranghaeyo [Saya cinta padamu]"


Jeritan penonton semakin melengking kala Hyoyeon menyapa para SONE, sebutan untuk penggemar SNSD. "Apa kabarnya? Saya Hyoyeon," ucapnya pertama kali usai musik berhenti berdentang.


Dikenal sebagai penari andalan SNSD, penampilan Hyeyeon kali ini terbilang belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Meski tak dalam mode 'all out', Hyoyeon tetap tampil bersinar diiringi penari latarnya yang diboyong langsung dari Korea.

Ditambah, Hyoyeon mengakui yang membuat dirinya semakin semangat tampil di konser tanpa biaya masuk tersebut adalah kehadiran penggemarnya yang telah sejak siang menanti.

"Kalian benar-benar memberikan tenaga buat saya. Kalian selalu menghibur, mendukung, jadi saya sangat tertolong oleh kalian semua. Saya cinta kalian," tutur wanita berambut pirang itu sambil jarinya membentuk hati khas Korea Selatan, kala mengobrol dengan pembawa acara usai menampilkan lagu 'Mystery'.

Tak hanya itu, wanita bertubuh 158 sentimeter ini juga sempat mengungkapkan kecintaannya pada Indonesia. "Saya paling suka tempat wisata dan paling suka masakan Indonesia," lanjutnya dibantu penerjemah Lee Jeong Hoon.


Telah berkecimpung di belantika musik Korea Selatan sejak 2007, Hyoyeon menampilkan kedewasaannya dalam berkarier. Ia tampil profesional berusaha mengikuti perbincangan pembawa acara meskipun terlihat dari mimiknya sedikit kerepotan memahami diskusi dan candaan yang terjadi.



Ia pun tetap bersemangat untuk tampil menghibur pada penggemarnya, SONE meskipun pembawa acara sempat salah informasi mengenai riwayat karier serta kedatangannya ke Indonesia.

Hyoyeon tidaklah asing dengan Indonesia. Bersama SNSD, dirinya pernah mampir ke Jakarta pada 2013 dan 2016. Pun dirinya kembali datang bersama Taeyeon pada 2017 untuk penghitungan mundur Asian Games 2018.

Insiden itu pun membuahkan protes dari fan SNSD, SONE, di dunia maya. Namun profesionalitas Hyoyeon menghadapi keterbatasan bahasa juga menuai pujian.

"Hyoyeon keren like always, MC nya kurang sopan," kata akun @Devi_dyas.



"Yanglek diem aja, jedar yang berisik banget. Kan kasian hyoyeon bingung. Terus lee siapa tuh kasih tau hyoyeon kalau yanglek pernah bermasalah," kata akun @primsone_.







"Hyoyeon, I'm so sorry you have to deal with those clowns. Thank you SONE Indonesia for being there for our soshi." kata akun @aribhasidhar.





"Sebagai SONE gue bersyukur dan bangga Hyoyeon handled everything in such a professional manner. Meskipun doi bingung ngikutin flow MC, susah nyari kamera mana yg on, dan nggak ngerti topik pembicaraan, tapi doi tetep santai dan manggung all out. She's really that cool," kata akun @taengoonim_.



Hyoyeon menutup penampilannya di malam terakhir HUT 17 Transmedia dengan lagu 'Punk Right Now' yang baru dirilis pada November lalu. Dengan lagu kental dengan nuansa EDM tersebut, Hyoyeon tampil memukau para penggemarnya di Lapangan Transcity, Sunburst, Minggu (16/12) yang sempat diguyur rintik hujan.

Setelah Hyoyeon tampil, sejumlah musisi lokal pun bergantian mengisi panggung HUT 17 Transmedia, seperti Kunto Aji, BCL, Barasuara, NEV+, JAZ, Lalahuta, juga Yura Yunita hingga acara ditutup nanti sekitar jelang tengah malam.

[Gambas:Youtube] (tsy/end)