FOTO: Semarak Tiga Malam HUT 17 Transmedia

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 11:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan HUT 17 Transmedia berlangsung semarak selama tiga malam, 14-16 Desember 2018 di Lapangan Transcity, dengan menghadirkan musisi Indonesia dan Korea.

Pada tahun ini, Transmedia merayakan ulang tahunnya yang ke-17 tahun dan menyelenggarakan konser yang berlangsung selama tiga malam, 14-16 Desember 2018 di Lapangan Transcity, Serpong, Tangerang Selatan. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Tiga malam tersebut terbagi menjadi beberapa tema. Di malam pertama, adalah tema nostalgia dengan menampilkan sejumlah musisi legendaris, salah satunya Reza Artamevia. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Musisi legendaris Iwan Fals juga turut merayakan HUT 17 Transmedia dengan menampilkan beberapa lagu andalannya, salah satunya 'Bento' yang menjadi pembuka acara. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Masuk hari kedua 15 Desember 2018, Lapangan Transcity dipenuhi oleh ribuan penggemar Super Junior D&E, ELF, yang kompak mengenakan pakaian dan aksesori berwarna biru. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pada malam kedua, HUT 17 Transmedia mengusung tema musik populer masa kini yang menampilkan sejumlah musisi besar di Indonesia, seperti Rossa dan Slank. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
Penampilan Slank mampu membakar semangat ribuan Slanker yang turut memenuhi Lapangan Transcity, Serpong, 15 Desember 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Super Junior D&E yang terdiri dari duo Donghae dan Eunhyuk pun mampu membuat ribuan ELF bersorak, bernyanyi, dan berjingkrak bersama melalui sejumlah lagu mereka, seperti 'Oppa, Oppa'. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Uniknya, Donghae dan Eunhyuk sempat mengenalkan diri dengan dua nama lokal sebagai panggilan mereka di Indonesia. Eunhyuk sebagai Eko dan Donghae sebagai Dimas. (Dok. Warnedi)
Meski hanya menampilkan sejumlah lagu, penampilan Donghae dan Eunhyuk yang bisa dinikmati secara gratis cukup membuat ELF puas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Seringnya boyband asuhan SM Entertainment ini datang ke Indonesia membuat para anggotanya sudah tak asing dengan suasana Indonesia, termasuk bahasa dan makanan lokal.
Chakra Khan juga tampil di HUT 17 Transmedia membawakan sejumlah lagu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
HUT 17 Transmedia yang dibuka untuk umum dan tanpa tiket masuk mengundang ribuan massa, baik dari fan para musisi maupun masyarakat sekitar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para fan sejati seperti Slanker dan ELF tak menyia-nyiakan kesempatan bisa menonton idola mereka secara gratis meski hanya beberapa lagu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hari terakhir pelaksanaan HUT 17 Transmedia 16 Desember 2018 giliran para SONE, fan SNSD, yang berpesta atas penampilan Hyoyeon yang menjadi bintang tamu malam bertajuk milenial itu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sejak siang, para fan yang beberapa di antaranya ditemani orang tua mereka telah datang ke Lapangan Transcity untuk melihat persiapan Hyoyeon SNSD tampil. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Hyoyeon SNSD pun tampil menggebrak panggung HUT 17 Transmedia, 16 Desember 2018, dan membuka penampilan dengan lagu 'Mystery'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Usai membawakan 'Mystery', anggota andalan SNSD ini juga membawakan single solonya yang bertajuk 'Wannabe'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Penampilan terakhir Hyoyeon SNSD tadi malam diwujudkan dengan membawa lagu teranyarnya, 'Punk Right Now' yang dirilis pada November lalu dan kental dengan nuansa EDM. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Hyoyeon SNSD pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Transmedia yang juga mempertemukan dirinya lagi dengan fans setianya tadi malam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)