Yesung SuJu-Chungha Adu Gengsi di 'Whatcha Doin'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 20:21 WIB
Yesung SuJu-Chungha Adu Gengsi di 'Whatcha Doin' Chungha dan Yesung saling adu gengsi dalam video musik 'Whatcha Doin'. (Foto: dok SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yesung dari Super Junior yang berkolaborasi dengan Chungha dalam lagu Whatcha Doin melepas video musik pada Minggu (16/12) kemarin.

Sebelumnya, SM Entertainment sempat merilis cuplikan yang menggambarkan musik dan visual Whatcha Doin, sebuah lagu pop manis dengan sentuhan RnB dan chorus yang mudah dinyanyikan.

Video musiknya pun memiliki warna-warna 'manis' seperti tosca, merah muda pucat, ungu dan hijau pupus, menimbulkan kesan menggemaskan. Chungha, mengenakan pakaian berukuran besar, terlihat seolah menunggu telepon dari Yesung.


Bukan memakai ponsel atau gawai terbaru, jutsru telepon rumah klasik menjadi properti antik dalam video ini.


Tidak banyak alur cerita dijelaskan dalam video yang tampaknya lebih menonjolkan permainan warna dan goyangan Yesung serta Chungha ini.

Whatcha Doin menjadi kali kedua Chungha berkolaborasi dengan artis SM Entertainment. Sebelumnya, wanita 22 tahun itu sempat merilis Wow Thing bersama Seulgi dari Red Velvet.

[Gambas:Youtube]

Chungha sendiri pernah bergabung dalam sebuah girlband I.O.I atau Ideal of Idol. Tak berumur panjang, mereka bubar pada 2017. Setelah itu, Chungha memulai debut solo kariernya dengan mini abum Hands on Me.

Pada Januari 2018, ia merilis mini album kedua bertajuk Offset dengan single jagoan Roller Coaster. Di bulan Juli, Chungha melepas mini album ketiga bertitel Blooming Blue.


Sementara Yesung yang memulai solo karier pada 2016 lewat Here I Am, disusul oleh Spring Falling pada 2017.

Beberapa waktu lalu, Yesung menuturkan pengalamannya menjalani proses trainee sebelum resmi menjadi personel Super Junior. Saat itu, dirinya sempat melakukan aksi diam lantaran selalu merasa gugup terkait persaingan antar-trainee.

"Saya tidak mengatakan apa pun kepada siapapun selama beberapa bulan. Saya pikir mereka adalah kompetitor. Saya tak bisa tertawa dan mengobrol, karena posisi saya saat itu sangat tak pasti dan genting," ujarnya.

Sisa cerita, Yesung pun berhasil melalui masa-masa yang diakuinya menegangkan itu. "Saya sangat gugup, karena saya bisa tereliminasi kapan saja. Ada 12 orang yang terpilih untuk debut, dan saya rela memberikan apa saja untuk menjadi salah satu dari 12 orang itu," lanjutnya.

Yesung kemudian menjadi salah satu dari 12 personel Super Junior yang memulai debut pada 2009 silam, bersama Leeteuk, Heechul, Hangeng, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kibum. Sejak saat itu, dirinya pun telah menjajal dunia akting, bahkan teater musikal.
(rea)