Lima Video Musik Rasa Lokal di Awal Minggu

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 21:19 WIB
Lima Video Musik Rasa Lokal di Awal Minggu Elephant Kind merilis visual berdimensi dalam 'Sour'. (Foto: Dok. Akun Instagram @elephantkind)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang akhir tahun 2018, bukan berarti musik Indonesia sepi dari karya-karya berkualitas yang menarik tak hanya secara audio, namun juga visual.

Jika Anda merasa semangat bekerja semakin berkurang seiring semangat liburan yang meninggi, mungkin lima video musik di bawah ini adalah yang Anda butuhkan.




Rendy Pandugo - Underwater

Visual yang sungguh nyaman di mata disajikan dengan berkelas oleh Rendy Pandugo. Semakin menemukan 'warna' sendiri setelah sekian lama disandingkan dengan John Mayer, Underwater terdengar ringan tetapi tidak cheesy.

Dibuka dengan intro bergaya balada, semakin didengar berulang kali Underwater terasa makin 'menenggelamkan'.

[Gambas:Youtube]


Jevin Julian ft A Nayaka - Capone

Musik elektronik terlihat mulai mengalami pergeseran, seiring dengan ramainya skena hip-hop Indonesia. Jevin Julian yang sebenarnya sudah lama berkecimpung di elektronik Jakarta, kali ini menggandeng rapper A Nayaka.

Sebelumnya, Nayaka sudah banyak berkolaborasi dengan produser-produser lain. Keduanya merilis Capone di awal Desember ini, lengkap dengan visual bergaya modern dan edgy yang menegaskan sikap mereka seperti yang ditulis Jevin di keterangan laman YouTube video ini.

[Gambas:Youtube]


Elephant Kind - Sour

Mempunyai nada dan vokal yang tak biasa, Sour ditulis Elephant Kind sebagai sebuah film pendek. Audionya barangkali membutuhkan beberapa kali putar sampai telinga terbiasa, tetapi visual yang ditawarkan seolah menawarkan dimensi berbeda.

Dilengkapi dengan teks di video, lirik 'in love for what, if it's always too much' mudah merasuk dalam otak. Akhir mengambang dari Sour akan membuat terpana, masam.

[Gambas:Youtube]


Ramengvrl - I Am Me

Ramengvrl datang di saat yang tepat, dan ia cerdas memanfaatkan momen. Dalam I Am Me, rapper ini tampil penuh gaya sembari memaki orang dan menyatakan dirinya tak peduli pemikiran orang lain tentangnya.

Lebih fancy, Ramengvrl memilih Los Angeles sebagai lokasi syuting I Am Me. Wanita tampaknya masih akan terus menginvasi di sepanjang 2019.

[Gambas:Youtube]


The Overtunes - Tak Bisa Kupercaya

Tak Bisa Kupercaya dimulai dengan intro super-manis, meski liriknya tak menuturkan kisah yang sama manisnya. Trio ini selalu manis memilih nada-nada mereka, menarik rasanya melihat mereka menceritakan kekesalan dengan cara semanis itu.

Banyak kostum dan akting dibutuhkan dalam video musik Tak Bisa Kupercaya, dan lagu bertempo sedang ini sungguh unggul di melodi chorus.

[Gambas:Youtube]

(rea)