Serial 'Encounter' Tayang di Indonesia Januari 2019

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 00:34 WIB
Serial 'Encounter' Tayang di Indonesia Januari 2019 Trans TV mengumumkan pihaknya akan menayangkan serial drama 'Encounter' yang hit di Korea Selatan pada Januari 2019. (dok. Bon Factory Worldwide/tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah diumumkan bahwa serial drama Korea 'Encounter' bakal tayang di 100 negara. Kini dipastikan Indonesia juga bakal kebagian menyaksikan serial hit tersebut.

Melalui unggahan di media sosial, Trans TV mengumumkan akan menayangkan serial yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum tersebut pada Januari 2019.

[Gambas:Instagram]


Pengumuman tersebut disambut antusias oleh para pencinta drama Korea yang dikenal mampu menguras derai air mata hingga tawa karena ceritanya tersebut.

Para pencinta drama Korea juga mengungkapkan harapannya akan serial yang mendulang kesuksesan di Negeri Gingseng tersebut.

"Daebak !!! Drama encounter akan ditayangkan di TV Indonesia..." kata akun @bogummagicID.





"Nanti pas encounter gausah pake dubber yah. Maafkan kami para dubber" kata akun @HPTayulia.



"Ku hanya berharap iklannya gak banyak. Bisa mabok liat iklan," kata akun @ms.knanda di komentar unggahan di Instagram.


"Wah sering-sering nayangin gini ya hahaha.. Oya kalo udah nayangin jangan distop di tengah-tengah kayak kemaren-kemaren. Tenang aja nanti pasti bakal banyak yang nonton soalnya ini penayangan bersamaan sama di Korea," kata akun @faniafanyo di kolom komentar unggahan di Instagram.

"Jangan di dubbing ya trans.... Pake subtitle aja.. Kalo didubbing feelnya kurang dapet plus aneh banget.. Pake suara asli mereka yaa pliss..." kata akun @adistiariski menimpali.

"Tayang malem aja ya trans..jam 10 apa jam 11 malem..jadi gak usah di cut agennya, gak ada sensor2.. jadi yg dibawah umur yg masih bocah kagak bisa nonton..tayangya seminggu 2x gitu pas weekday.. Jangan tiap hari, biar gak cepet selese," lanjutnya.

CJ Entertainment, selaku pemegang hak penayangan serial Encounter mengungkapkan pada Jumat (14/12) bahwa serial tersebut bakal disiarkan di 100 negara dan tersedia di berbagai platform streaming online.

Beberapa negara yang sudah dipastikan akan menayangkan serial ini adalah Jepang dan Singapura.

"Banyak mitra kami telah menunjukkan minat yang kuat dalam seri yang dibintangi dan diproduseri Park Shin Woo, orang-orang yang terbukti kemampuannya, bahkan sebelum ditayangkan pertama kali," demikian kata Seo Jang-ho, selaku Kepala Departemen Konten Global di CJ E&M.

"Kami berharap popularitas domestik menyebar ke luar negeri," tambahnya, dikutip dari Yonhap.

Serial yang semula memiliki judul Boyfriend ini menceritakan tentang romansa Cha Soo Hyun (diperankan oleh Song Hye Kyo), yang tak pernah memiliki kesempatan membuat keputusan untuk dirinya sendiri sepanjang hidupnya, dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang pria yang memiliki jiwa tulus dan bebas.

[Gambas:Youtube]

Karakter Cha Soo Hyun ini turut diceritakan merupakan putri seorang pejabat. Dia juga seorang mantan istri konglomerat dan bos sebuah hotel.

Drama Encounter ditayangkan secara perdana di Korea Selatan pada 28 November lalu dan langsung menduduki posisi teratas tayangan paling diminati. Episode terbaru yang tayang Kamis (13/12) kemarin bahkan tercatat memperoleh rating 8,6 persen, menurut Nielsen Korea. (end)