Quentin Tarantino 'Hadapi' Pembobol Rumah

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 13:32 WIB
Quentin Tarantino 'Hadapi' Pembobol Rumah Quentin Tarantino menjadi korban pembobolan dan pencurian. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Quentin Tarantino 'beraksi' pada hari Minggu (16/12) malam. Bukan dalam film, tetapi justru di rumahnya sendiri. Tak main-main, Tarantino berduel melawan dua orang antagonis.

Cerita berawal ketika Tarantino mendengar suara bising menjelang tengah malam di rumahnya di Los Angeles. Pria 55 tahun itu pun memutuskan menyelidikinya, dan tak sengaja berpapasan dengan dua seorang pria, yang diduga masuk setelah memecahkan jendela di belakang rumah.

Melansir Ace Showbiz, tadinya Tarantino berencana untuk mengejutkan para pencuri itu meski sudah terlambat untuk menyelamatkan harta-bendanya. Kedua pencuri berhasil melarikan diri membawa sejumlah perhiasan dan beberapa barang berharga lain.


Tarantino melaporkan kejadian tersebut ke polisi, yang segera turun tangan memeriksa rekaman pengawasan lingkungan rumah mewah yang ditempati Tarantino dan melacak jejak para pencuri.


Sutradara yang dikenal eksentrik itu bukan satu-satunya yang menghadapi masalah serupa. Sepanjang 2018 ini, French Montana, Wiz Khalifa, Bella Thorne dan bintang 'This Is Us' Chrissy Metz mengalami hal yang sama.

Pada November lalu, 10 orang yang disebut tergabung dalam sebuah geng ditangkap dengan dugaan keterlibatan pencurian di sejumlah rumah mewah di kawasan Los Angeles. Korban-korban mereka antara lain, Rihanna, aktris Constance Wu dan penyanyi Christina Milian.

Pihak kepolisian menyebut geng yang sama berencana membobol rumah Matt Damon dan bintang basket LeBron James.

Mereka yang ditangkap menghadapi beberapa tuduhan, termasuk persekongkolan, perampokan dan pembobolan rumah.


Tarantino memiliki proyek film baru bersama Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio untuk 2019 mendatang. Berjudul Once Upon A Time In Hollywood, cerita yang mengambil latar musim panas 1969, berkisah mengenai tokoh utama Rick Dalton (diperankan DiCaprio) dan Cliff Booth (Pitt). Dalton adalah seorang mantan bintang serial yang sedang berjuang untuk kembali eksis di Hollywood yang sudah tidak mereka kenali lagi.

Dalton bertetangga dengan aktris Sharon Tate, yang kemudian menjadi korban pembunuhan Manson yang sungguh terjadi di kehidupan nyata. Tate adalah istri sutradara Roman Polanski, terbunuh saat sedang hamil delapan bulan. Selain Tate, pembunuhan itu juga menelan empat korban lain.

Tarantino mengaku bersemangat mengerjakan film yang disebutnya terkoneksi langsung dengan kehidupannya ini. "Saya telah mengerjakan naskah ini selama lima tahun dan juga tinggal di Los Angeles County di sebagian besar hidup saya, termasuk pada 1969, ketika saya berusia tujuh tahun," ujarnya.

Quentin Tarantino 'Hadapi' Pembobol RumahLeonardo DiCaprio dan Brad Pitt kembali bereuni dalam karya Tarantino yang tayang pada Agustus 2019 mendatang. (Eric Gaillard)

"Saya sangat bersemangat untuk menceritakan kisah di mana sebuah LA dan Hollywood yang tidak eksis lagi. Dan saya tak bisa lebih bahagia tentang penyatuan dinamis DiCaprio dan Pitt sebagai Rick dan Cliff," lanjutnya.

Once Upon A Time in Hollywood dijadwalkan rilis pada 9 Agustus 2019, bertepatan dengan 50 tahun peristiwa tragis terbunuhnya Tate di rumahnya sendiri. (rea)