Kanye West Bicara Kesehatan Mental di Dokumenter Baru

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 13:10 WIB
Kanye West Bicara Kesehatan Mental di Dokumenter Baru Kanye West menjadi fokus dari film dokumenter 'Searching for Kanye West'. (Foto: REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah film dokumenter terbaru Kanye West telah dirilis. Berdurasi 36 menit, film bertajuk 'Searching for Kanye West' ini dijanjikan mengungkap pandangan baru mengenai sang bintang.

Jurnalis Ben Zand yang mengerjakan Searching for Kanye West disebut 'mengungkap potret segar tentang salah satu artis paling kontroversial dan berpengaruh di abad 21, pada titik penting kehidupan Ye'. Ye adalah judul album West yang rilis pada 2018.

Sebelumnya, Zand pernah mengerjakan dokumenter R. Kelly setelah penyanyi 51 tahun tersebut tersandung kasus pornografi anak pada 2002. Dalam R. Kelly: Sex, Girls, And Videotape itu diungkapkan secara mendalam bagaimana tuduhan pelecehan itu berdampak pada kehidupan Kelly.


Untuk Searching for Kanye West, Zand memilih menggapai kontroversi yang semakin ramai mengelilingi kehidupan West belakangan ini, serta mengenai kesehatan mental suami Kim Kardashian itu.


Dalam perjalanan ke Chicago dan Washington DC, Zand menjelaskan mengapa West kini tak ragu menunjukkan bahwa dirinya sungguh tak peduli tentang apa yang dipikirkan orang lain.

[Gambas:Youtube]

Dikenal sebagai rapper dan produser musik, nama West lebih sering menghiasi kolom gosip terkait kehidupan pribadinya. Yang terbaru, ia menuduh Ariana Grande memanfaatkan perseteruannya dengan Drake serta masalah kesehatan mentalnya, untuk promosi single terbaru Grande.

Pada 13 Desember lalu, West menulis celaan terhadap Drake di akun Twitter, menyebutnya sebagai pengganggu yang suka mengejeknya.

Di tengah keriuhan virtual itu, Grande turut mengunggah cuitan, "Teman-teman, saya tahu saat ini ada pria dewasa sedang bertengkar viral tetapi Miley [Cyrus] dan saya baru saja merilis lagu baru kami yang cantik malam ini jadi jika saja kalian [West dan Drake] bisa diam untuk beberapa jam saja, para gadis bisa bersinar itu akan keren sekali, terima kasih."


Grande merespons beberapa hari kemudian, menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan bahwa ia tak pernah bermaksud buruk pada West.

Berbicara mengenai isu kesehatan mentalnya, West menyebut dirinya sengaja membuka diri. "Tidak ada yang mau berakhir di rumah sakit jiwa dan didiagnosa menderita sakit mental, tetapi Tuhan memilih saya untuk menjalani semuanya secara terbuka dan ini semua indah," tulisnya.



West disebut sedang mengerjakan album terbaru bertitel Yandhi. Namun belum diketahui waktu perilisan serta petunjuk lebih lanjut terkait album kesembilan itu. (rea)