Guns N' Roses Isyaratkan Segera Rilis Album

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 23:19 WIB
Guns N' Roses Isyaratkan Segera Rilis Album Sejumlah kode diutarakan anggota Gun N' Roses yang menunjukkan mereka sedang mengerjakan album baru dan akan rilis lebih cepat dari perkiraan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Guns N' Roses dikabarkan akan segera merilis karya terbaru, setidaknya menurut gitaris Richard Fortus. Hal itu diungkapkan kala manggung di Hawaii, baru-baru ini.

Kala itu, sang vokalis Axl Rose memberikan kode bahwa band tersebut tengah menggarap sebuah album baru.

"Kami tak dapat melakukan yang selanjutnya sampai kami menyelesaikan ini, kan? Kini semuanya itu sudah beres, kami dapat mulai dengan sesuatu," kata Axl Rose.


Kini dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio KSHE, Fortus telah mengonfirmasi bahwa band tersebut memang sedang mengerjakan album baru.

"Kami sedang merencanakan mencoba merekam karya baru dan ini akan rilis segera," katanya dalam wawancara tersebut.

"Saya pikir ini akan terjadi [rilis] lebih cepat dari yang kalian kira," lanjutnya.

Ketika ia ditanya mungkinkah fan berharap album itu rilis pada 2019, Fortus menjabarkan lebih lanjut: "Ya mungkin saja, ada mungkin banyak hal yang bisa dimulai," katanya, mengutip NME.

Fortus juga mengatakan bahwa band tersebut tidak akan melakukan tur untuk sementara waktu saat ini hingga mereka benar-benar memiliki kesepakatan baru berkenaan dengan album baru ini.

Dia juga mengatakan bahwa Axl Rose berperan cukup besar dalam materi lagu dalam album itu dan enggan menjelaskan mengenai tema yang mereka usung.

Sejak terbentuk pada 1985, Guns N' Roses tercatat telah merilis enam album studio, satu album konser, dua album kompilasi, tiga mini album, dan 18 single.

Band ini juga tercatat sebagai salah satu band dengan penjualan terbanyak sepanjang masa dengan capaian lebih dari 100 juta rekaman terjual di seluruh dunia.

[Gambas:Youtube] (end)