Childish Gambino Kenang Mendiang Ayah di Penutup Tur

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 08:27 WIB
Childish Gambino Kenang Mendiang Ayah di Penutup Tur Donald Glover menyatakan 'nasib' Childish Gambino akan segera usai. (Foto: Paras Griffin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Childish Gambino harus bersusah-payah menahan tangis di atas panggung dalam konsernya di Los Angeles, Senin (17/12).

Pemilik nama asli Donald Glover itu sedang menyelesaikan putaran terakhir dari 'This Is America Tour' ketika tiba-tiba dirinya mencurahkan isi hati terkait sang ayah di depan para penggemar.

"Saya kehilangan ayah saya beberapa minggu lalu," kata Glover kepada audiens.


"Saya ingin memutarkan lagu baru untuknya, tetapi dia tak mau mendengarkannya karena dia seperti, 'Saya tahu lagu itu akan sangat bagus'," lanjutnya, seraya berusaha mengendalikan diri.


"Saya tidak berbicara tentang musik, saya memberitahu hal itu untuk bicara tentang rasa percaya. Itulah cinta. Saya harap kalian semua bisa merasakan cinta seperti itu," ujar pria yang mengejutkan publik ketika melepas video musik 'This Is America' itu.

Konser di Los Angeles tersebut sekaligus menutup gelaran 'This Is America Tour' yang dimulai sejak awal September lalu.

Dalam show pertama, Glover mengkonfirmasi bahwa tur ini akan menjadi yang terakhir baginya dengan mengusung alter-ego Childish Gambino. Ia menyebutkan akan memakai nama alias lain untuk karya-karya berikutnya.

"Saya selalu ingin membuat musik, saya cinta musik... dan saya selalu punya berbagai proyek di mana-mana, diam-diam dan saya ingin memproduksi [musik], tetapi... saya rasa Childish Gambino itu seperti periode dalam waktu seni saya," katanya, melansir Ace Showbiz.

"Saya ingin hidup saya punya periode demi periode jadi seperti, saya merasa seolah Childish Gambino adalah sebuah periode yang sudah dekat akhirnya. Saya suka sebuah akhir... Saya memandang hidup saya sebagai sesuatu yang bisa kau warnai, jadi saya pikir [hidup] seperti sebuah penampilan seni," ujarnya.


Di bawah nama Childish Gambino, Glover telah menelurkan tiga album, tiga mini album dan tujuh mixtape. Camp (2011) adalah album pertama yang dirilis oleh label besar, disusul Because the Internet (2013) dan Awaken, My Love! (2016).

Selain berkarier di musik, Glover juga seorang aktor. Dirinya tak hanya tampil di televisi, namun juga berakting di layar lebar, seperti dalam The Lazarus Effect, Spider-Man: Homecoming dan Solo: A Star Wars Story.

Yang terbaru, ia menjadi salah satu pengisi suara dari film ikonis Disney yang diproduksi ulang The Lion King, serta disebut memiliki proyek film yang masih belum diketahui detailnya bertajuk Guava Island bersama Rihanna.

[Gambas:Youtube] (rea)