Macaulay Culkin 'Kembali' Jadi Kevin 'Home Alone'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 12:50 WIB
Macaulay Culkin 'Kembali' Jadi Kevin 'Home Alone' Macaulay Culkin terkenal menjadi Kevin di 'Home Alone'. (Mat Szwajkos/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim liburan Natal sudah tiba. Biasanya, televisi akan menayangkan film legendaris yang dibintangi Macaulay Culkin, Home Alone (1990). Kini setelah puluhan tahun, ia kembali.

Namun kembalinya Culkin menjadi Kevin bukan dalam rangka sekuel apalagi garapan ulang. Culkin kembali menjadi Kevin untuk iklan terbaru dari Google Assistant.

Dalam iklan berdurasi semenit itu, Culkin yang kini sudah berusia 38 tahun kembali memerankan sejumlah adegan ikonis Home Alone kala dirinya masih berusia sepuluh tahun waktu itu.



Sejumlah adegan tersebut mulai dari Kevin yang terbangun kesiangan dan baru sadar tertinggal sendirian di rumah sementara keluarganya pergi liburan Natal ke Paris, berjingrak-jingkrak kegirangan menguasai rumah sendirian, hingga memulai 'Kevin Operation' mengelabui perampok.

Akan tetapi bila dalam film Kevin menunjukkan kecerdikannya sendirian, dalam iklan ini Culkin kembali mereka ulang adegan ikonis itu dengan bantuan kecanggihan teknologi.

Beberapa adegan pun diselipkan komedi, seperti ketika Kevin berlonjak-lonjak di kasur orang tuanya namun karena kini sudah 'tua' maka dirinya mengalami sakit pinggang akibat tindakannya itu.

[Gambas:Youtube]

Culkin terakhir kali memerankan Kevin McCallister dalam film Home Alone 2: Lost in New York (1992). Namun dalam Home Alone 3, sosok Kevin digantikan karakter lain, yaitu Alex Pruitt yang diperankan oleh Alex D Linz.

Karakter Kevin McCallister kembali muncul dalam Home Alone 4: Taking Back the House, namun diperankan oleh Mike Weinberg.


Home Alone merupakan salah satu film ikonis saat Natal dan dalam perjalanan karier Macaulay Culkin. Film ini mendapatkan kesuksesan besar, yaitu box office US$476,7 juta dari bujet hanya US$15 juta.

Berkat peran di Home Alone pula, Macaulay Culkin mencapai puncak popularitas dengan mendapatkan nominasi Best Actor - Motion Picture Musical or Comedy Golden Globe Awards 1991, yang belum lagi bisa dicapai Culkin hingga saat ini.

[Gambas:Youtube] (end)