5 Lagu K-Pop untuk Rayakan Liburan Natal

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 13:18 WIB
5 Lagu K-Pop untuk Rayakan Liburan Natal Girlband TWICE. (Dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Natal sudah tiba, waktunya berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Sembari berkumpul dan bercerita tentang kehidupan masing-masing, lagu bisa menjadi pelengkap suasana.

Dalam rangka merayakan Natal dan liburan, CNNIndonesia.com membuat daftar lima lagu K-Pop yang tepat untuk menemani Anda menghabiskan waktu.

TWICE - 'Merry & Happy'


Diambil dari album kemas ulang tahun 2017 dengan judul yang sama, Merry & Happy akan menaikkan tensi semangat liburan. Video musiknya sendiri yang berwarna-warni terasa hangat, menampilkan kegiatan para personel TWICE menyambut Natal.

[Gambas:Youtube]


Girls Generation-TTS - 'Dear Santa'

TTS atau TaeTiSeo adalah trio Taeyeon, Tiffany dan Seohyun yang merupakan sub-unit dari girlband Girls Generation. Grup ini telah melepas tiga mini album, yaitu Twinkle (2012), Holler (2014) dan Dear Santa (2015).

Dear Santa menerima banyak respons positif saat perilisan. Lagu berjudul sama di bawah ini bernada balada, namun memiliki twist sebagai kejutan menyenangkan.

[Gambas:Youtube]

Red Velvet - 'Wish Tree'

Pada 2015, Red Velvet merilis Wish Tree sebagai bagian dari proyek single Winter Garden bersama BoA dan f(x). SM Entertainment menyebut lagu Wish Tree sebagai balada manis dengan sound akustik.

Menampilkan limpahan sinar matahari dalam video musik, lagu ini disebut menceritakan tentang harapan seseorang agar bisa bersama orang yang dikasihinya selamanya.

[Gambas:Youtube]


Zion.T feat Lee Moon Sae - 'Snow'

Snow jadi terasa unik lantaran dilagukan dengan vokal Zion.T berpadu Lee Moon Sae. Dilengkapi dengan visual dan pemilihan warna elegan, lagu ini pernah amat populer pada 2017 silam, menduduki tangga-tangga lagu Korea dalam waktu cukup lama.

Dalam salah satu wawancara, Lee Moon Sae yang notabene adalah penyanyi veteran Korea mengakui dirinya harus mendengarkan Snow lebih dari 200 kali agar mendapatkan rasa yang tepat untuk lagu tersebut. Snow disebut sebagai salah satu karya penting dalam karier Zion.T.

[Gambas:Youtube]

Jo Kwon, Lim Jeong Hee, Joohee, RM, Jungkook - 'Perfect Christmas'

Artis-artis Big Hit Entertainment berkumpul untuk lagu spesial bertajuk Perfect Christmas ini. Adalah RM dan Jungkook dari BTS, beserta Lim Jeong Hee, Jo Kwon dari 2AM dan Joohee dari 8eight berkolaborasi dengan warna vokal berbeda-beda. Di sini, RM pun menunjukkan kemampuannya nge-rap.

Dan karena video musik ini dirilis pertama kalinya pada 2013 silam, rasanya bagai bernostalgia melihat penampilan RM dan Jungkook lima tahun lalu.

[Gambas:Youtube]
(rea)