Will Smith Ingin Jadi Jin 'Hip-Hop' di Film 'Aladdin'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 07:31 WIB
Will Smith Ingin Jadi Jin 'Hip-Hop' di Film 'Aladdin' Aktor Will Smith mengakui terbebani karakter Jin dalam film 'Aladdin' yang sebelumnya diperankan oleh mendiang Robin Williams. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terlibat dalam pembuatan produksi ulang film Aladdin dalam bentuk live-action, aktor Will Smith yang berperan menjadi Jin yang tinggal dalam lampu ajaib mendapat banyak kritik yang mempertanyakan mengapa karakter ikonik yang diperankannya tidak berwarna biru.

Di akun Instagram, Smith mengunggah gambar majalah Entertainment Weekly yang menampilkan dirinya, aktor Mena Massoud yang berperan sebagai Aladdin serta aktris Naomi Scott sebagai Putri Jasmine. Ketiganya pun memakai kostum ala Aladdin.

Penggemar segera berkomentar terkait kostum Smith, terutama warna kulitnya yang tidak biru. Di film orisinalnya yang rilis pada 1992, karakter Jin yang saat itu disuarakan oleh mendiang Robin Williams memang digambarkan memiliki warna biru cerah.


Jin Hip-Hop ala Will Smith di Film 'Aladdin' Versi BaruKarakter Jin dalam film Aladdin versi animasi yang disulihsuara oleh mendiang Robin Williams sejatinya berwarna biru. (JD Hancock)

Smith pun berusaha meyakinkan fan bahwa nantinya dalam film, dirinya akan berwarna biru. Pria 50 tahun itu menulis, "Lihatlah saya tampak keren dengan rambut kuncir satu di atas kepala (dan YA, saya akan jadi biru!) Ini adalah bagaimana Jin dalam bentuk Manusia/Penyamaran. Karakter saya akan menjadi yang paling CGI dalam film."

[Gambas:Instagram]


Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, melansir Ace Showbiz, Smith mengaku dirinya gugup memerankan Jin karena dinaungi nama besar Robin Williams.

"Ketika kau mengerjakan hal ikonik, itu selalu menakutkan. Akan selalu ada pertanyaan, 'apakah ada 'daging' yang tersisa di 'tulang'?' dan dengan karakter Robin Williams, dia tidak menyisakan banyak 'daging'," ujar Smith.

Daripada mencoba meniru Williams, Smith berusaha mendapatkan karakternya sendiri.

"Untuk saya, aspek pertama adalah [Aladdin] ini merupakan film live-action, jadi tampilan dan rasanya akan sangat berbeda, saya terdorong oleh hal itu. Dan kedua, setelah saya menonton film animasinya beberapa kali, saya melihat Robin Williams memasukkan dirinya sendiri dalam karakter yang tak bakal lekang oleh waktu itu," lanjutnya.


"Jadi saya berkata pada diri sendiri, 'bagaimana kalau saya masukkan juga karakter versi saya?' dan itu jadi jalan keluar bagi saya... hip-hop, itu jawabannya," kata Smith yang juga seorang rapper ini.

"Jin itu tak lekang oleh waktu, kau bisa berkata dan berbuat apapun, jadi saya mulai merasa percaya diri bahwa saya bisa memberikan sesuatu berupa penghormatan kepada Robin Williams, tetapi berbeda secara musikal, dan 'rasa' karakter itu akan cukup berbeda dan unik untuk diperbandingkan," ucapnya.

Aladdin versi live-action ini dijadwalkan rilis pada 24 Mei 2019. (rea)