'Thor' Pamer Hajar Alien di Trailer 'MIB International'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 08:32 WIB
'Thor' Pamer Hajar Alien di Trailer 'MIB International' Chris Hemsworth memamerkan kebolehannya menghajar alien lewat trailer film lepasa 'Men In Black', 'MIB International'. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para petugas berjas hitam kembali beraksi menyelamatkan Bumi dari invasi alien. Film lepasan Men In Black, 'MIB International' telah resmi merilis trailer mereka pada Kamis (20/11) malam waktu Indonesia.

Dalam trailer dua menit tersebut, tampak aksi Chris Hemsworth bersama Tessa Thompson mengambil alih aksi laga yang biasanya dipamerkan duo Will Smith dan Tommy Lee Jones dalam tiga serial film MIB sebelumnya.

Trailer 'MIB International' menggambarkan bagaimana agensi rahasia yang mengatur kerahasiaan alien tersebut merekrut anggota baru, yaitu M yang diperankan oleh Thompson.


Kisah perekrutan M ini mengingatkan akan awal mula cerita Men In Black (1997) yang menampilkan agen K (Jones) merekrut J (Smith) dan menunjukkan kenyataan bahwa alien hidup di tengah-tengah masyarakat.


Sedangkan Hemsworth memerankan sosok agen H yang menjadi rekan M. Agen H dikenal sebagai agen terbaik sekaligus penggemar taco.

Sedikit banyak karakter ini juga mirip dengan agen K yang juga dikenal sebagai agen terbaik MIB. Hanya soal tampang yang membedakan antara Hemsworth dan Jones.

Di sisi lain, trailer MIB International ini memberikan penghormatan kepada K dan J dengan menampilkan lukisan kedua karakter tersebut dan terpasang di kantor pusat MIB.

MIB sendiri masih dipimpin oleh agen O yang diperankan Emma Thompson. Sebelumnya ia juga menjadi kepala MIB pada film MIB 3 (2012).


Disutradarai oleh penggarap The Fate of the Furious, F Gary Gray, MIB International mengajak penonton berpetualang dalam misi agen H dan M di London dan sejumlah lokasi di Eropa.

Dalam trailer itu pula, Chris Hemsworth menampilkan aksi laga melawan alien, mulai dari menggunakan senjata canggih ala MIB hingga tangan kosong.

Trailer ini menjadi pelengkap rangkaian foto yang diunggah Hemsworth dan Thompson selama beberapa bulan terakhir. Bahkan Hemsworth pernah mengunggah video di balik layar dan siaran langsung via Instagram kala syuting.

Masih digarap oleh studio Amblin Entertainment dan Columbia Pictures, MIB International yang bakal rilis 14 Juni 2019 ini menjadi proyek yang kembali mempertemukan Hemsworth dan Thompson. Keduanya sempat bekerja sama dalam film Thor: Ragnarok.

[Gambas:Youtube]

Kisah film Men In Black diangkat dari serial buku komik Malibu/Marvel, The Men in Black karya Lowell Cunningham yang terbit 1990-1991, dan 1997.

Versi film rilis perdana pada 2 Juli 1997 dan mendapatkan sambutan hangat hingga dilanjutkan dengan sekuelnya pada 3 Juli 2002, dan seri ketiganya pada 25 Mei 2012.

Serial film Men In Black termasuk waralaba yang laris. Film pertama mendulang US$589 juta dari bujet sebesar US$90 juta. MIB II (2002) mendulang US$441,8 juta dari bujet US$190 juta, dan seri ketiganya mendulang US$624 juta dari bujet US$215 juta.

Total, ketiga film MIB mendulang US$1,6 miliar dari keseluruhan bujet film yang digelontorkan sebesar US$495 juta. (end)