Dituduh Lakukan Pelecehan, Bassis Band N.FLYING Undurkan Diri

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/12/2018 01:30 WIB
Dituduh Lakukan Pelecehan, Bassis Band N.FLYING Undurkan Diri Band N.Flying tersandung kasus pelecehan seksual yang membuat sang bassis mengundurkan diri. (Foto: dok FNCEnt via YouTube/1theK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band K-Pop N.Flying ditinggalkan salah seorang personel, Kwangjin, seiring dengan mencuatnya tuduhan pelecehan seksual yang viral di internet.

Agensi N.Flying mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang memberitahukan bahwa Kwon Kwang-jin, dikenal sebagai Kwangjin, 'telah memutuskan meninggalkan N.Flying tanpa paksaan'.

Permasalahan bermula ketika tuduhan pelecehan yang dilakukan Kwangjin tersebut diunggah secara daring. Ia disebut berlaku tak pantas terhadap penggemar. Hal ini segera memicu lahirnya tagar yang bila diterjemahkan menjadi 'tinggalkan band, Kwangjin'.


"Setelah bertemu muka dengan individu yang terlibat langsung dalam rumor viral yang berhubungan dengan Kwangjin, kami mengkonfirmasi bahwa elemen-elemen rumor seperti skandal kencan Kwangjin dengan penggemar, klaim pelecehan seksual dan lainnya, adalah tidak benar," ujar pernyataan FNC Entertainment, dilansir dari CNN.

Bagaimanapun, pihak manajemen mengakui jika Kwangjin bertemu dengan penggemar secara pribadi di luar jadwal promosi resmi.

"Mencari hubungan pribadi dengan penggemar apapun alasannya, adalah sikap tak pantas untuk anggota band," kata FNC.

"Sampai kami bisa mendapatkan kebenaran mengenai rumor terkait, Kwangjin akan menghentikan semua kegiatan siaran dan promosi dan mengambil waktu untuk berefleksi," lanjutnya.

FNC Entertainment menambahkan mereka siap mengambil tindakan hukum apabila tuduhan tersebut terbukti tidak benar.

Selama ini diketahui industri Korea sangat ketat mengenai mengendalikan sikap artis-artis mereka, bahkan sampai ke kehidupan pribadi seperti siapa yang boleh dan tidak boleh dikencani. Yang berani melawan peraturan ini terancam dikecam atau yang lebih keras, pemecatan.

N.Flying adalah band rap-rock yang lahir pada 2013. Meski berasal dari Korea Selatan, mereka merilis single pertama secara digital terlebih dahulu di Jepang.

Karena ditinggalkan oleh Kwangjin (bassis), kini N.Flying menyisakan empat orang saja, yaitu Lee Seung-hyub sebagai vokalis, rapper, gitaris dan pianis, Cha Hun sebagai gitaris, Kim Jae-hyun sebagai penggebuk drum dan Yoo Hwe-seung sebagai vokalis utama.

Sejauh ini, N.Flying telah merilis empat mini album, masing-masing Awesome (2015), The Real: N.Flying (2017), The Hottest: N.Flying (2018) dan How Are You? (2018), serta satu single album, Lonely pada 2015 silam.

[Gambas:Youtube] (rea)