Lagu-Lagu Beyonce Memakai Nama Baru Bocor di Internet

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 15:42 WIB
Lagu-Lagu Beyonce Memakai Nama Baru Bocor di Internet Karya-karya Beyonce di bawah nama Queen Carter bocor di platform musik berbayar. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beyonce Knowles sudah lama diketahui senang memberi kejutan, misalnya dengan rilis album tiba-tiba. Namun kejutan yang terakhir ini bahkan membuat penggemar 'menggila'.

Di bawah nama Queen Carter, dua album yang belum pernah dirilis dan sejumlah karya-karya lama muncul tanpa peringatan di platform musik berbayar seperti Spotify dan Apple Music pada Kamis (20/12).

Kedua album, bertitel 'Back Up, Rewind' dan 'Have Your Way' masing-masing mempunyai 10 lagu termasuk After All I Said and Done, Twerk, Black Culture dan Keep Giving Your Love to Me. Di dalamnya juga termuat lagu-lagu lama Bey seperti What's It Gonna Be yang masuk dalam album debut yang rilis pada tahun 2003 silam serta Hey, Goldmember yang jadi lagu pengiring film 'Austin Powers: Goldmember' (2002).



Selain dua album itu, single berjudul Control juga tiba-tiba bisa didengar secara daring.

Secepat kemunculannya yang begitu mendadak, secepat itu juga semua lagu dengan nama Queen Carter itu hilang lagi.

Namun hal tersebut tak menghalangi fan yang sudah kadung terbakar semangatnya dan meramaikan Twitter.

"Beyonce PUNYA DUA ALBUM DI BAWAH NAMA #QueenCarter itu kebocoran yang sekarang sudah diatasi. Sekarang saya merasa kita harus menunggu TIGA TAHUN LAGI [untuk album baru Beyonce]. Siapa yang 'menyerang' Beyonce," tulis akun @Cinderonce seraya memberi banyak emoji meraung.



"BEYONCE MERILIS DUA ALBUM SESEORANG TURUNKAN AKU DARI KAPAL," tulis @MIRUKO yang meegaskan maksudnya dengan huruf besar.


Saat ini, artis bernama Queen Carter masih ada di Spotify namun tidak ada satu karyanya yang bisa diputar.

Beyonce menjadi 'korban' kedua yang karyanya bocor setelah sebelumnya sejumlah lagu penyanyi SZA juga tiba-tiba muncul. Jika Bey belum memberikan respons apa-apa terkait insiden ini, SZA langsung bereaksi di Instastory Instagram.

"Itu [lagu yang bocor] adalah corat-coret acak dari tahun 2015. Jelas tidak sangat sangat baru! Tetapi... kreatif? Dan menakutkan? LOL SAYA MENDENGAR KALIAN. SAYA BERSUMPAH yang baru akan segera datang," tulis SZA, menyinggung reaksi penggemar mendengar lagu-lagunya yang bocor dan kini juga sudah tak dapat diakses kembali.



S
ampai berita ini ditulis, baik Spotify maupun Apple Music sama-sama belum memberikan respons.
(rea)