Siwon 'Super Junior' Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 10:44 WIB
Siwon 'Super Junior' Doakan Korban Tsunami Selat Sunda Choi Siwon (Screenshot via Instagram @siwonchoi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband Super Junior ikut berbela sungkawa atas terjadinya bencana alam tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam lalu. Ungkapan duka cita itu disampaikan Siwon melalui sebuah unggahan di akun Twitter.

"Hati saya bersama setiap orang di Indonesia yang secara tragis terkena dampak tsunami," tulis Siwon disertai sebuah foto lilin menyala berlatar warna hitam.

Lebih lanjut, Siwon pun berdoa agar kelak proses penanganan berjalan dengan lancar.



"Berdoa dengan tulus agar bantuan dan upaya pemulihan dapat berjalan demi membantu bangsa ini pulih dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya," tambahnya dengan tak luput membubuhkan tagar #prayforIndonesia.



Ini bukan kali pertama Siwon menunjukkan dukungan dan kepeduliannya pada Indonesia. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Choi Si Won ini turut menyampaikan duka cita atas terjadinya bencana gempa di Palu dan Donggala pada akhir September lalu.

Gelombang tinggi tsunami menerjang kawasan pantai di Kabupaten Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan, Lampung pada Sabtu (22/12) pukul 21.10 WIB. Diduga, gelombang tinggi itu disebabkan oleh erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

Hingga Senin (24/12) pagi, data sementara menyebut sebanyak 281 korban meninggal dunia, 1016 korban luka-luka, dan 57 korban masih belum ditemukan (agn/asr)