Jadi Korban Tsunami, Jenazah Aa Jimmy Dimakamkan di Cianjur

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 13:31 WIB
Jadi Korban Tsunami, Jenazah Aa Jimmy Dimakamkan di Cianjur Komedian Aa Jimmy beserta keluarganya menjadi salah satu korban tsunami Selat Sunda yang menghantam Tanjung Lesung, Banten. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah komedian Aa Jimmy yang menjadi korban meninggal akibat tsunami Selat Sunda di Banten pada Sabtu (22/12) malam kini dimakamkan di TPU Sirnalaya, Cianjur, Jawa Barat, Senin (24/12).

Jenazah komedian yang memiliki nama asli Heriyanto dan pula dikenal dengan alias Argo tersebut sebelumnya disalatkan di masjid, Kelurahan Solokpandan, Cianjur.

Terlihat sejumlah artis hadir dalam prosesi pemakaman seperti artis Preman Pensiun, Epi Kusnadar.



Aa Jimmy tak sendirian dimakamkan di sana. Rencananya turut pula dikebumikan istrinya, Hati Nurilah dan dua anaknya yang menjadi korban tsunami Selat Sunda pada Sabtu lalu.

"Saat ini jenazah istri Argo yang sudah ditemukan dalam perjalanan dari Banten ke Cianjur. Rencananya akan dimakamkan bersebalahan dengan Argo di Sirnalaya," kata Paman Argo, Dadang, Senin (24/12) seperti dikutip dari Antara.

Kala itu Aa Jimmy berada di Tanjung Lesung, Banten untuk mengisi acara di salah satu hotel di sana.

Pihak keluarga tidak menyangka kalau keponakannya menjadi korban tsunami yang menghantam hotel, tempat Argo mengisi acara.

Bahkan, pihak keluarga kesulitan untuk mendapat kabar keberadaan satu keluarga tersebut.

Namun, selang beberapa jam, pihak keluarga mendapat informasi jasad Argo, istri, dan kedua anaknya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan anak bungsunya yang baru berusia dua bulan selamat bersama pengasuhnya.

"Jenazah akan dimakamkan di tempat yang sama, termasuk istri dan anak Argo. Saat ini keluarga akan fokus membesarkan anak bungsu yang selamat dari tsunami," kata Dadang.

Saat tsunami terjadi pada Sabtu malam lalu, Argo bersama teman satu grup lawaknya, Jigo, telah mengisi kegiatan acara Employee Gathering PLN di Tanjung Lesung, Banten. Mereka mengisi acara di sana pada 21 Desember 2018 malam.


Sebelumnya pagi tadi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis jumlah korban tewas akibat tsunami Selat Sunda mencapai 281 orang. Sementara, 1.016 lainnya mengalami luka-luka, dan 57 orangmasih dinyatakan hilang.

"Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Senin (24/12/2018) pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak," ungkap Kepal Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB SUtopo Purwo Nugroho, lewat keterangan tertulisnya, Senin (24/12).

Korban dan kerusakan tsunami Selat Sunda ini terdapat di lima kabupaten yakni Pandeglang, Serang, di Provinsi Banten; serta Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran, Provinsi Lampung.

[Gambas:Youtube] (Antara/kid)