Usai Tsunami, Manajemen Ungkap Pemalsuan Twitter Aa Jimmy

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 13:07 WIB
Usai Tsunami, Manajemen Ungkap Pemalsuan Twitter Aa Jimmy Ilustrasi hoax. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak manajemen grup lawak Jigo menyatakan bahwa akun Twitter di balik nama Aa Jimmy merupakan akun palsu. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi grup lawak yang turut menjadi korban tsunami di Banten pada akhir pekan lalu.

"Assalamualaikum... Kepada teman-teman tolong bantu klarifikasi, jangan pernah percaya jika selama ini Aa Jimmy mempunyai akun Twitter. Karena beliau tidak pernah memiliki akun Twitter, hanya memiliki akun IG atas nama @argojimmygo," demikian pernyataan lewat sebuah unggahan di akun @jigoofficial.

Manajemen Grup Lawak Jigo Ungkap Akun Twitter Aa Jimmy PalsuAa Jmmy. (CNN Indonesia)



Lebih lanjut, pihak manajemen pun mengimbau bila ada akun Twitter dengan mengatasnamakan Aa Jimmy terlebih untuk melakukan ujaran kebencian, dipastikan palsu.

"Kami pastikan itu bukan beliau. Semoga yang menyalahgunakan akun tersebut mendapat hidayah, cepatlah bertobat," tambahnya.

Beberapa waktu setelah kabar meninggal dunianya sang komedian dalam bencana tsunami Selat Sunda, tersebar sejumlah tangkapan layar kicauan di balik akun Twitter bernama @AaJymi. Sebagian isi kicauan itu bernada ujaran kebencian.

Sebelum ada pernyataan khusus dari pihak manajemen tak sedikit netizen yang menduga bahwa akun tersebut memang benar milik Aa Jimmy. Terlebih profil akun tersebut turut mencatut foto komedian yang kerap menirukan gaya dai kondang Aa Gym ini.


Aa Jimmy menjadi salah satu korban jiwa dari bencana tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam.

[Gambas:Instagram]

'Aa Jimmy' bersama Seventeen mengisi acara yang sama di Tanjung Lesung pada Sabtu (22/12) malam, persis sebelum gelombang pasang menerjang panggung.

Bukan hanya 'Aa Jimmy', sejumlah personel dan kru band Seventeen juga menjadi korban jiwa. Ifan, sang vokalis, selamat dari insiden tersebut.



[Gambas:Youtube] (agn/ain)