Chow Yun Fat Akan Sumbang Seluruh Harta Saat Meninggal

CNN Indonesia | Selasa, 25/12/2018 04:42 WIB
Chow Yun Fat Akan Sumbang Seluruh Harta Saat Meninggal Total kekayaan yang dimiliki Chow Yun Fat saat ini berkisar sekitar 5,6 miliar dolar Hong Kong atau sekitar US$715 juta (Rp10,36 triliun). (AFP/DALE de la REY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang film asal Hong Kong Chow Yun Fat berjanji untuk menyerahkan seluruh hartanya bagi kegiatan amal setelah dirinya meninggal dunia nanti.

Total kekayaan yang dimiliki aktor senior China itu saat ini berjumlah 5,6 miliar dolar Hong Kong atau sekitar US$715 juta (Rp10,36 triliun).


Menurut dia, uang adalah sesuatu yang tak bisa dibawa manusia setelah meninggal. Lebih lanjut, Chow mengungkapkan istrinya telah mendukung rencana langkah tersebut.


"Uang bukanlah sesuatu yang kita miliki selamanya. Ketika Anda meninggal suatu hari, Anda harus meninggalkannya kepada orang lain untuk dimanfaatkan," jelas Chow kepada Munhwa Broadcasting Corporation seperti dikutip dari AFP, Senin (24/12).

Chow sendiri dikenal sebagai selebritas dengan gaya hidup sederhana meski namanya masuk jajaran bintang papan atas Hong Kong. Pria yang kini berusia 63 tahun ini juga telah menancapkan kukunya di Hollywood dengan membintangi Crouching Tiger Hidden Dragon dan saga Pirate's of the Carribean yang memenangi piala Oscar pada 2006 silam.

Chow juga masuk ke dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada 2015 silam. Ia masuk ke posisi 24 berbarengan dengan Russell Crowe.

Kondisi ini dianggap berbanding terbalik dengan gaya hidupnya sehari-hari yang kerap menggunakan transportasi publik di Hong Kong.

(glh/kid)