Akan Didakwa Awal Januari, Kevin Spacey Unggah Video 'Aneh'

CNN, CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 00:28 WIB
Akan Didakwa Awal Januari, Kevin Spacey Unggah Video 'Aneh' Aktor Kevin Spacey mengunggah video 'aneh' di hari yang sama ia diumumkan akan didakwa atas tudingan kejahatan kekerasan seksual. (Reuters/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kevin Spacey mengunggah video aneh ke kanal YouTube miliknya dengan judul "Let Me be Frank". Frank Underwood merupakan karakter yang ia perankan dalam serial "House of Cards".

Video ini dirilis pada Senin (24/12), bertepatan dengan pengumuman jaksa wilayah Cape & Islands bahwa ia akan didakwa atas tuduhan kejahatan kekerasan seksual yang diduga ia lakukan pada 2016 di sebuah restoran di Nantucket, Massachussetts.

Spacey dijadwalkan akan didakwa pada 7 Januari mendatang.



Dalam video yang baru diunggahnya, Spacey berbicara dengan menggunakan aksen yang ia gunakan ketika memerankan Frank, meski tak dengan eksplisit mengatakan bahwa ia sedang berperan sebagai tokoh itu.

"Aku tahu apa yang kamu inginkan," kata Spacey. "Oh, tentu, mereka mungkin mencoba memisahkan kita, tetapi apa yang kita miliki terlalu kuat, terlalu kuat. Lagi pula, kita berbagi segalanya, kau dan aku. Aku sudah memberitahumu rahasia terdalam dan tergelapku. Jadi kita belum selesai, tak peduli apa kata orang. Selain itu, aku tahu apa yang kamu inginkan. Kamu ingin aku kembali," tuturnya.

Video diawali dengan Spacey yang sedang mencuci tangan lalu mengelapnya. Ia mengenakan kemeja berawarna gelap dan celemek bergambar Santa Klaus.


"Aku bisa menjanjikan ini kepada mu. Jika aku tidak membayar harga untuk hal-hal yang kita berdua tahu aku lakukan, aku pasti tidak akan membayar untuk hal-hal yang tidak aku lakukan," lanjutnya.

Tak begitu jelas apakah Spacey mengacu pada berbagai tuduhan pelanggaran seksual di masa lalu yang telah dituduhkan kepadanya sejak Oktober 2017.

Spacey sudah meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp karena melakukan tindakan tak pantas pada kepada Rapp saat berusia 14 tahun sekitar 30 tahun yang lalu. Namun, ia mengatakan tidak ingat apa yang terjadi.

Netflix memecat Spacey pada November 2017, menyusul laporan CNN bahwa beberapa anggota staf "House of Cards" saat ini dan sebelumnya mengaku dilecehkan oleh Spacey.

Namun, Spacey tidak pernah secara langsung merespons tuduhan itu dan menghilang dari publik selama lebih dari setahun.

[Gambas:Youtube] (din/stu)


BACA JUGA