'All I Want For Christmas Is You' Pecahkan Rekor Streaming

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 11:18 WIB
'All I Want For Christmas Is You' Pecahkan Rekor Streaming Mariah Carey mengaku gembira dengan respons publik terhadap lagu yang rilis pada 1994 itu. (Foto: ANTARA FOTO/Rajawali Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu All I Want For Christmas Is You milik Mariah Carey begitu identik dengan perayaan Natal. Seluruh pelosok negeri rasanya masih terus mengumandangkan lagu tersebut untuk mengiringi perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus ini.

Tak heran bila kemudian lagu yang telah dirilis lebih dari dua dekade itu memecahkan rekor kembali. Baru-baru ini, menurut Chart Data, lagu hit milik Carey memecahkan rekor layanan musik streaming Spotify.

All I Want For Christmas Is You menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari. Pada hari Natal tahun ini, lagu itu telah diputar lebih dari 10,8 juta kali.


Pencapaian itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang mendiang XXXTentacion dengan lagu Sad!. Lagu tersebut diputar 10,4 juta kali pada 19 Juni lalu, sehari setelah dia mati tertembak.




Menanggapi raihan tersebut, Carey mengungkapkan keterkejutannya lewat akun Twitter.

"Tunggu... apa?!" tulisnya disertai emoji terkejut dan menautkan kabar rekor terbarunya.





All I Want for Christmas Is You dirilis pertama kali pada 1 November 1994 dan menjadi single utama dalam album Natal milik Carey. Lagu itu ditulis dan diproduseri olehnya bersama Walter Afanasieff.


"Hal yang paling gila tentang itu [lagu All I Want for Christmas Is You] adalah setiap tahun cenderung meningkat popularitasnya," kata Carey kepada Billboard pada 2017.

"Saya sangat bersyukur bahwa orang-orang tampaknya masih memiliki keterikatan pada lagu itu. Dan saya merasa senang ketika orang-orang memberi tahu saya bahwa lagu itu adalah bagian dari kehidupan mereka," tambahnya.

All I Want for Christmas Is You saat ini menduduki posisi ke-7 di tangga musik Billboard Hot 100. Menurut situs tersebut, lagu itu juga membuat rekor sebagai lagu bertema liburan yang menempati posisi tertinggi dalam enam dekade terakhir.

Lagu ini masuk dalam album Merry Christmas. Mempunyai nada ceria dilengkapi denting lonceng, All I Want For Christmas Is You memang kental nuansa Natal-nya. Dua versi video musik menyertai lagu yang kerap disebut sebagai lagu Natal modern ini. Mantan suami Carey, Tommy Mottola juga muncul di salah satu klip, berperan menjadi Santa Klaus yang membawa hadiah untuk Carey.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)