Sutradara 'Get Out' Bagikan Ketegangan Film Terbaru 'Us'

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 18:37 WIB
Sutradara 'Get Out' Bagikan Ketegangan Film Terbaru 'Us' Jordan Peele memberikan godaan tak tertahan melalui cuplikan film 'Us'. (Foto: dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berhasil menebar ketegangan melalui film box office Get Out, sutradara Jordan Peele membagikan cuplikan film terbaru yang telah diantisipasi, Us.

Berdurasi dua menit lebih, cuplikan Us dimulai dengan emosi serupa Get Out, hangat dan menyenangkan dengan menampilkan keluarga Wilson yang terdiri dari empat orang sedang bepergian naik mobil, hendak mengunjungi kampung halaman Adelaide sang istri di California Selatan saat musim panas.

Sang ayah, Gabe (Winston Duke) terlihat berdendang mengikuti lagu di radio, kemudian Adelaide (Lupita Nyong'o) mengajak anak terkecilnya, Jason (Evan Alex) juga mengikuti irama. Adegan berpindah ke pantai, di mana mereka bertemu dengan sepasang teman lama (Elisabeth Moss dan Tim Heidecker) dan bersenang-senang di sana.


Namun anak terkecil mereka, Jason sempat berjalan-jalan sendiri, sebuah hal yang tampaknya menjadi pemicu masalah. Seketika, tensi berubah ketika berada di dalam rumah, kamera menampilkan empat sosok berdiri di luar.


Jason yang melihat penampakan itu, melaporkannya kepada kedua orang tua. "Ada keluarga di jalan masuk (rumah)," katanya.

"Mungkin itu tetangga," ujar Gabe, yang lantas pergi keluar untuk memeriksa keadaan sambil membawa pemukul bisbol.

"Kalau kau mau berbuat gila, kami juga bisa gila," serunya pada keluarga yang tak jelas terlihat itu.

Tampaknya, Adelaide mengetahui sesuatu yang tak diceritakannya pada keluarga. Ketegangan meningkat ketika Gabe kembali ke dalam dan mereka berkumpul di ruang tengah. Tiba-tiba keempat sosok misterius tadi memasuki rumah dan berhadapan muka dengan keluarga Wilson, yang kehilangan kata-kata melihat sosok tak berwajah, memakai semacam kain putih yang ketat menutupi kepala.

"Kalian ini apa?" tanya Gabe dalam keterkejutannya.


Dalam potongan-potongan gambar berikutnya, ditampilkan sosok-sosok misterius itu jadi memiliki wajah yang sama persis seperti keempat anggota keluarga Wilson.

"Mereka terlihat sama persis seperti kita. Mereka berpikir seperti kita berpikir. Mereka tahu di mana kita. Kita harus bergerak dan terus bergerak. Mereka tidak akan berhenti sampai membunuh kita, atau kita membunuh mereka," ujar Adelaide dalam narasi.

Seiring narasi itu, video menayangkan adegan pembunuhan berdarah-darah, pengejaran, pembakaran, usaha keluarga Wilson memperjuangkan hidup, serta kilas-balik masa lalu Adelaide.

Cuplikan film tersebut segera menjadi pembicaraan publik yang berharap sutradara Peele berhasil memberi sentuhan emas seperti dalam Get Out, yang tak hanya memenangkan kategori Best Original Screenplay di Academy Awards 2017, namun juga banjir sanjungan dari National Board of Review, American Film Institute sampai majalah Time.


Get Out menarik perhatian bukan hanya karena ketegangan pemacu adrenaline, namun juga jalan cerita yang dinilai mengangkat sejarah kelam orang Afrika-Amerika dengan cara modern.

Di pertengahan Desember, Peele mengunggah foto perdana poster Us yang bergambar sepasang tangan memakai sarung tangan kulit memegang gunting emas berukuran besar dan menyertakan keterangan singkat, "Jaga dirimu."



Melansir Variety, pria yang juga seorang aktor, komedian dan penulis itu mengungkapkan dirinya ingin membuat mitologi monster. Us dijadwalkan rilis pada 15 Maret 2019.

[Gambas:Youtube] (rea)