Kostum Ronin Hawkeye di 'Avengers: Endgame' Bocor

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 23:16 WIB
Kostum Ronin Hawkeye di 'Avengers: Endgame' Bocor Clint Barton di 'Avengers: Endgame' diduga tak lagi hanya menjadi Hawkeye melainkan juga seorang Ronin. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hawkeye muncul secara mengejutkan dalam cuplikan perdana Avengers: Endgame yang rilis awal Desember lalu. Karakter yang dimainkan oleh Jeremy Renner itu diyakini tak lagi hanya menjadi pahlawan super yang piawai memanah, tetapi juga diduga menjadi Ronin.

Itu adalah sosok yang memiliki kemampuan dan kelincahan layaknya ninja. Ia bahkan mampu bergerak tanpa suara dalam kegelapan. Senjatanya berupa samurai.

Dugaan itu tampaknya menemukan titik cerah. Sebuah materi promo yang bocor di internet menampilkan detail Clint Barton, sosok di balik Hawkeye, dalam kostum Ronin seutuhnya.



Materi promo itu berupa dua ilustrasi. Salah satunya menampilkan Barton separuh sebagai Hawkeye dan separuh lainnya sebagai Ronin. Sedangkan ilustrasi lainnya menunjukkan Barton di balik kostum Ronin, lengkap dengan topeng dan tudung yang terpasang.

Tak luput, pedang katana menjadi senjata yang akan menggantikan busur kepercayaannya.

Belum diketahui bagaimana cerita Clint Barton sampai bisa menjadi Ronin. Karakter itu memang sempat absen di Avengers: Infinity War yang tayang tahun ini. Ia terakhir muncul di Captain America: Civil War, yang di akhirnya jadi tahanan rumah setelah perseteruan Captain America vs Iron Man dan dianggap menjadi pembangkang pemerintah.



Tak dinyana, dalam trailer Endgame, Natasha Romanoff alias Black Widow (diperankan Scarlett Johansson) menemukannya di jalanan Jepang tengah mengambil jubah Ronin.

Selain karakter yang dimainkan Renner, tokoh Scott Lang alias Ant-Man yang diperankan Paul Rudd juga akan kembali di Avengers: Endgame. Karakter tersebut sebelumnya diketahui terjebak di alam kuantum dalam film Ant-Man and the Wasp dan tak muncul di Infinity War.

Avengers: Endgame rencananya tayang 26 April 2019 di Amerika Serikat. (agn/rsa)