Steve Emmanuel, Pemain 'Dream Obama' yang Terjerat Narkotika

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 19:58 WIB
Steve Emmanuel, Pemain 'Dream Obama' yang Terjerat Narkotika Aktor Steve Emmanuel menambah daftar selebriti yang terjerat narkotika. (Detikcom/Desi Puspasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Steve Emmanuel menambah daftar selebriti yang terjerat narkotika 

Bintang sinetron itu ditangkap Polres Jakarta Barat pada Rabu (26/12) karena kasus dugaan penyelundupan narkotika.

Steve Emmanuel tak hanya dikenal sebagai pemain sinetron, ia juga main beberapa judul film. Mantan pasangan Andi Soraya ini dikenal saat membintangi Siapa Takut Jatuh Cinta, Buku Harian Nayla dan Seindah Senyum Winona.


Filmnya antara lain Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) dan Dream Obama (2013).

Pria berdarah Amerika ini sempat menghebohkan publik saat hijrah beragama Islam. Ia bahkan mengucap dua kalimat syahadat di hadapan petolan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab pada akhir Mei 2008. Sang habib lantas memberinya nama hijrah, Yusuf Iman.


Aktivitas Steve tak hanya di dunia hiburan. Ia juga sempat aktif di politik dengan bergabung di Gerindra. Ia sempat 'nyaleg' dengan daerah pemilihan Makassar, Sulawesi Selatan pada 2009.

Steve jarang dikaitkan dengan narkoba, meski salah satu teman dekatnya Roger Danuarta terjebak ke lubang hitam itu. Ia bahkan percaya diri barang itu tidak akan menyentuhnya dan keluarganya, terutama putranya bersama Andi Soraya yang beranjak remaja, Darren Sterling.

"Saya akan bilang, 'Kalau kamu tergoda hubungi papa, kasih tahu aku, kamu ingin tahu banget, sini sama aku saja sekalian,'" kata Steve soal itu.

Steve sadar betul jika sudah terjerumus ke narkoba, susah meminta pertolongan. Ia bahkan pernah terang-terangan mengatakan tidak setuju soal hukuman penjara untuk pengguna narkotika.


Lanjut Steve soal apa yang sebaiknya dilakukan ke pengguna narkoba, "Direhab sih sebenarnya, kalau mereka jauh-jauh dari zat-zat berbahaya itu, mereka akan sembuh. Tapi kalau enggak punya niat baik, di penjara pun bisa makai."

Steve yang dahulu pernah berkata mulia seperti itu, kini justru tersandung lidahnya. Ia ditangkap Polres Jakarta Barat karena kasus narkoba. (rsa/asa)