Karier 'Iron Man' Disebut Berakhir di 'Avengers: Endgame'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 11:30 WIB
Karier 'Iron Man' Disebut Berakhir di 'Avengers: Endgame' Robert Downey Jr. dikabarkan mengakhiri karier sebagai Iron Man usai 'Avengers 4.' (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chris Evans bukan satu-satunya aktor yang pensiun usai Avengers: Endgame. Kontrak pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. juga dikabarkan berakhir setelah seri keempat Avengers itu.

Penggemar di media sosial tengah heboh oleh spekulasi bahwa sang pemeran Tony Stark tidak akan kembali menjadi Iron Man di dunia sinema Marvel. Salah satu yang membentuk spekulasi itu adalah pertarungannya dengan Thanos di Avengers: Inifnity War dan statusnya yang tengah terkatung-katung di angkasa dalam cuplikan perdana Avengers: Endgame.


Bukan hanya itu, ia juga pernah menyebut tidak akan ada Iron Man 4 dalam rencana Marvel.


Setelah Endgame, Marvel akan lebih banyak merilis film lepas. Akan ada kelanjutan Spider-Man, Black Panther dan Doctor Strange. Namun tidak ada wacana soal Iron Man 4.

"Tidak sedang digodok. Tidak, tidak ada rencana untuk Iron Man 4," tutur Downey Jr. tegas beberapa waktu lalu, sebelum muncul dalam Captain America: Civil War dan Infinity War, seperti dikutip Joe.



Meski begitu, rencana pensiun Robert Downey Jr. masih sekadar spekulasi. Ia belum memberikan konfirmasi, demikian pula Marvel Studios maupun Disney.

Robert Downey Jr. sendiri sudah satu dekade menjadi Iron Man. Ia pertama muncul dalam Iron Man (2008), lalu melanjutkan kembali dalam sekuelnya yang rilis 2010. Setelah itu, pada 2013 Downey Jr. kembali menjadi Iron Man untuk ketiga kalinya dalam film lepas.

Di akhir film itu ia membuang arc reactor di dalam dadanya ke laut dan berjanji tidak akan menjadi Iron Man lagi demi sang pasangan, Pepper. Namun ia masih muncul jadi si manusia besi. Ia ada dalam Avengers: Age of Ultron dan Captain America: Civil War.

Setelah 'bertengkar' dengan Captain America pun ia masih muncul di Spider-Man: Homecoming dan baru-baru ini di Avengers: Infinity War.
Wacana tidak lanjutnya Downey Jr. sebagai Iron Man sebenarnya sudah lama. Namun ia selalu berhasil menyambung kembali kontraknya. Diberitakan ia sampai berhasil negosiasi agar dibayar US$50 juta. Itu dikabulkan karena sutradara masih menginginkannya.

Untuk mengetahui nasib Iron Man dan Downey Jr. selanjutnya, mungkin perlu menanti kehadiran Avengers: Endgame pada 2019 mendatang. (rsa)