Seteru Lama, Dua Rapper Prancis Sepakat Duel di Ring

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 17:23 WIB
Seteru Lama, Dua Rapper Prancis Sepakat Duel di Ring Kaaris dan Booba yang dulunya berkolaborasi, kini malah saling tantang duel. (Foto: Istockphoto/MarcinSwiostek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua orang rapper Prancis, Booba dan Kaaris harus mendekam di balik jeruji besi setelah menyebabkan bandara Paris heboh dengan permusuhan mereka.

Terdengar aneh, namun sungguh terjadi. Booba dan Kaaris diketahui mulai berseteru di media sosial sejak bertahun-tahun. Bulan Agustus lalu, keduanya bahkan harus menginap di balik jeruji besi setelah lomba lari di antara mereka mengundang perhatian sampai menutup sebagian bandara Paris.

Pengalaman dipenjara ternyata tidak membuat Kaaris kapok. Saat Natal kemarin, ia menantang 'lawan'-nya untuk bertarung sungguhan di dalam ring.


Berawal dari saling bertukar ancaman, Kaaris kemudian berkata dia akan meminum darah Booba alias Elie Yaffa.

Booba pun menyambut tantangan itu. "Saya siap untuk [pertarungan bergaya] Thai atau kontes tinju [dengan peraturan] normal lebih dari 10 ronde," tulisnya, dilansir dari AFP.


"Saya yakin akan mudah untuk memenuhi Bercy," lanjutnya, merujuk stadion di Paris yang bisa digunakan untuk menggelar konser.

Kaaris kemudian mengusulkan pertarungan bergaya MMA atau Mixed Martial Arts yang memakai gaya bebas, tanpa wasit maupun peraturan, dan menuntut 'acara' tersebut direalisasikan di akhir minggu ini.

"Saya akan mematahkan tulang-tulangmu," kata Kaaris, yang dibalas Booba dengan unggahan foto dirinya bersiap di dalam ring bersama pesepakbola Karim Benzema.

"Saya terima tantanganmu. Sekarang kita menunggu waktu dan tanggal. Saya masih kesal karena kamu melarikan diri di Orly," ujar Booba dalam keterangan foto, mengingat peristiwa menghebohkan di toko bebas cukai di bandara Paris.

Permusuhan ini semakin panas setelah Kaaris menyebut Booba yang saat ini sedang berada di Amerika, ingin menunda pertarungan sampai bulan April mendatang.


"Naiklah ke pesawat dan datangi saya tanpa polisi dan pengawalmu pada 30 Desember. Di bulan April kita bisa melakukannya di arena dan di bulan Juni [bertarung] di stadion nasional, dan dengan begitu saya bisa mengalahkanmu tiga kali," tulis Kaaris di akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

Kaaris adalah seorang rapper, produser dan komposer yang cukup populer di Prancis. Dirinya telah merilis lima album sejak 2013, 'Dozo' menjadi yang terakhir pada 2017 silam. Baru-baru ini, ia melepas video musik berjudul Débrouillard.

Sementara 'musuh'nya, Booba, terhitung lebih produktif dengan 10 album yang mendapat banyak sertifikat platinum. Musik hip hop pria 42 tahun ini lebih bergaya Amerika, meski liriknya kerap dikritik karena dianggap pro terhadap pembunuhan dan mendapatkan uang dengan cara-cara kotor.

Asal-muasal seteru ini sendiri tidak diketahui pasti, tetapi Kaaris dan Booba telah saling kenal sejak lama, bahkan pernah bekerja sama dalam 'Autopsie Vol. 4', salah satu mixtape Booba yang rilis pada 2011, dengan lagu Criminelle League.

Dua tahun kemudian, keduanya kembali berkolaborasi di album 'Futur 2.0' milik Booba dalam lagu Kalash.

[Gambas:Youtube] (AFP/rea)