Periskop 2019

Deretan Album Musisi Asing yang Rilis Paruh Pertama 2019

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 13:27 WIB
Deretan Album Musisi Asing yang Rilis Paruh Pertama 2019 Avril Lavigne bakal rilis album pada 2019. (Dok. Avril Lavigne via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah musisi memastikan diri merilis album pada 2019. Ada yang kembali ke industri musik dengan perilisan album tersebut, ada pula yang melanjutkan eksistensinya di industri musik.

Hingga saat ini, album musik musisi asing yang sudah dipastikan hadir baru sampai pada paruh 2019. Dan di antaranya, kami memilih beberapa yang bisa masuk daftar tunggu koleksi album Anda.

'Amo' - Bring Me the Horizon


Band rock asal Inggris Bring Me the Horizon memastikan kembali merilis album keenamnya yang bertajuk 'Amo' pada 25 Januari 2019.

Album tersebut merupakan kelanjutan eksistensi band nomine Grammy Awards ini setelah album kelimanya, That's the Spirit, rilis pada 2015 lalu.

Album 'Amo' semula dijadwalkan rilis pada 11 Januari. Namun kemudian dimundurkan hingga jelang akhir bulan. Sebelumnya, single unggulan dari album ini, Mantra, telah dirilis pada Agustus lalu.


'DNA' - Backstreet Boys

Boyband asal Amerika Serikat Backstreet Boys kembali merilis album pada 25 Januari 2019 mendatang setelah terakhir kali merilis album ke-delapan pada 2013 mendatang.

Diberi tajuk DNA, album ke-sembilan Backstreet Boys tersebut disebut dibuat berdasarkan ciri khas yang dibawa masing-masing anggota pada DNA boyband itu.

Hingga saat ini, ada tiga lagu yang sudah diketahui menjadi bagian dalam 'DNA', yaitu Don't Go Breaking My Heart yang rilis pada Mei 2018 lalu, Chances yang rilis pada November 2018, dan No Place.

'Treat Myself' - Meghan Trainor

Setelah sempat menunda, Meghan Trainor memastikan album ketiganya yang bertajuk 'Treat Myself' akan rilis pada 25 Januari 2019.

Sebelumnya album ini dijadwalkan rilis pada 31 Agustus 2018, namun Trainor ingin menambah lagu di dalamnya sehingga perilisan pun ditunda.

Album ini sebelumnya juga sudah merilis tiga single, yaitu 'No Excuses' pada 1 Maret 2018, 'Let You Be Right' pada 10 Mei, dan 'Can't Dance' pada 11 Mei 2018.

'Head Above Water' - Avril Lavigne

Avril Lavigne memastikan diri kembali. Setelah terakhir kali merilis album pada 2013, Lavigne kembali menelurkan karya melalui album ke-enamnya yang bertajuk 'Head Above Water'.

Album yang dijadwalkan rilis pada 15 Februari 2019 ini juga menjadi jawaban dan curahan hati Lavigne usai melawan penyakit Lyme yang membuat dirinya harus rehat dari industri musik.

Sebuah single telah dirilis Avril Lavigne untuk menandai keberadaan album ini, yaitu lagu 'Head Above Water' yang dirilis pada 19 September 2018 lalu.


'Distance over Time' - Dream Theater

Band metal progresif legendaris Dream Theater kembali menelurkan album pada 2019 mendatang dengan tajuk 'Distance over Time'. Album ke-14 mereka tersebut dijadwalkan rilis pada 22 Februari 2019.

Perilisan album ini juga menjadi kado ulang tahun ke-20 dari karya pertama mereka, Metropolis Pt 2: Scenes from a Memory pada 1999 silam.

'Weezer' (The Black Album) - Weezer

Bad rock Amerika, Weezer memastikan untuk merilis album ke-12 mereka yang dikenal dengan 'Weezer' bagian 'Black Album' pada 1 Maret 2019.

Album ini menjadi bagian lagi dari 'The White Album' yang telah rilis pada 2016 lalu. Sebelum merilis 'The Black Album', Weezer sempat menelurkan album 'Pacific Daydream' pada 2017 yang menghasilkan nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Rock Album.

'Norman Fucking Rockwell' - Lana Del Rey

Setelah mendulang pujian dan nominasi Grammy Awards atas album kelimanya, Lust for Life, Lana Del Rey memastikan akan merilis album keenamnya yang diberi tajuk 'Norman Fucking Rockwell' pada 29 Maret 2019 mendatang.

Lana tak banyak memberikan informasi terkait album terbarunya nanti. Namun, dia sempat merilis lagu How to Disappear pada 30 Oktober lalu yang diduga akan menjadi bagian dari album barunya.

[Gambas:Youtube]

'Notes on a Conditional Form' - The 1975

Album Notes on a Conditional Form merupakan album keempat dari band pop rock asal Inggris, The 1975 yang dijadwalkan rilis pada 31 Mei 2019 mendatang.

Album ini akan menjadi kelanjutan dari album ketiga mereka, A Brief Inquiry into Online Relationship yang rilis pada 30 November 2018 lalu sekaligus menuntaskan kisah komplet seri 'Music for Cars' mereka. (end)