Angelina Jolie Tak Tutup Kemungkinan Jadi Capres AS

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 30/12/2018 15:44 WIB
Angelina Jolie Tak Tutup Kemungkinan Jadi Capres AS Angelina Jolie tak menutup kemungkinan terjun lebih dalam ke politik, termasuk menjadi capres AS. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angelina Jolie membuka kemungkinan terlibat lebih dalam di dunia politik. Itu terungkap saat Jolie diwawancara sebuah radio, Jumat (28/12) kemarin.

Ia ditanya soal kemungkinannya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Sejujurnya, jika Anda bertanya pada saya 20 tahun lalu saya akan tertawa," katanya.



Namun saat ini, ia tidak bisa menjawab tidak dan menganggap pertanyaan itu konyol.

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya selalu berkata saya akan ke mana pun di mana saya dibutuhkan. Saya tidak tahu apakah saya akan pas di politik, tapi saya juga tidak punya apa-apa lagi untuk dirahasiakan. Jadi, saya terbuka soal apa pun di luar sana," lanjutnya.

Mantan istri Brad Pitt itu mengaku bisa tahan dengan berbagai kesulitan.

"Saya bisa menghadapi banyak hal, itu bagus," imbuhnya, seperti dikutip dari CNN.

Jolie sendiri sudah tidak asing dengan isu sosial. Ia masih menjadi duta khusus PBB untuk pengungsi. Terbiasa dengan peran itu, sang ibu enam anak mengaku akan melakukan apa pun untuk perubahan. Saat ini ia masih terbatas pada masalah imigran.

"Saya ada di posisi yang sangat menarik untuk bisa melakukan banyak hal. Jadi sekarang saya akan diam saja," ujar sosok yang sedang memperjuangkan hak asuh anak itu.

Saat disarankan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS pada 2020, Jolie menjawab singkat. "Terima kasih," ujarnya, tanpa melakukan penolakan apa pun.


Kanye West juga sosok dari dunia hiburan yang sudah gembar-gembor soal pencalonan sebagai Presiden AS. Oprah Winfrey sempat didukung, namun ia menolak. (rsa)