Angelina Jolie Jadi Produser Program Berita Anak-Anak

Tim, CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 17:11 WIB
Angelina Jolie Jadi Produser Program Berita Anak-Anak Angelina Jolie berperan sebagai produser sebuah program berita yang ditujukan untuk anak-anak. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris dan sutradara asal Amerika Serikat, Angelina Jolie disebut memproduseri acara berita untuk anak-anak.

Melansir Ace Showbiz, acara tersebut diberi nama Our World's, dijadwalkan tayang sebanyak 10 episode.

Tayang perdana 19 Januari 2019, acara ini ditujukan kepada anak-anak berusia 7-12 tahun. Meski sasarannya adalah mereka yang memakai bahasa Inggris dalam keseharian, proyek BBC World Service itu direncanakan dibuat dalam beberapa bahasa.


"Belum pernah kita memiliki [program] berita yang objektif, menyeluruh, serta bisa memberi penjelasan yang sesuai fakta terhadap isu-isu di dunia kepada anak-anak," ucap Jolie kepada program radio Today.


"Saat ini anak-anak terpapar oleh banyak opini, tetapi mereka perlu informasi yang sesuai fakta dan reliabel," lanjut aktris Maleficent tersebut mengenai alasannya berkontribusi dalam proyek ini.

Sebagai ibu dari enam orang anak, Jolie mengaku gembira bisa turut dalam kerjasama dengan BBC.

"Penting juga bagi saya, bahwa proyek ini berbasis global dan akan membantu generasi muda dari banyak negara untuk terhubung dan memiliki kesadaran serta pemahaman akan berita berbasis internasional," katanya.

Selain berkecimpung di dunia perfilman, pemeran Evelyn Salt ini juga kerap terjun dalam berbagai aksi kemanusiaan. Dia dan mantan suaminya, Brad Pitt mendirikan Maddox Jolie-Pitt Foundation yang punya misi untuk melindungi hutan nasional, memerangi kelaparan, melindungi lingkungan dan memberi kesempatan yang sama rata terkait pendidikan dan kesehatan.


Jolie pun menyumbangkan jutaan dolar AS untuk organisasi Doctors Without Borders dan Global Action for Children. Wanita 43 tahun tersebut diketahui aktif berperan menyuarakan penolakan kekerasan seksual.

Belakangan ini, lebih banyak lampu menyoroti kehidupan pribadi Jolie. Ia disebut berebut hak asuh dalam proses perceraian yang telah berjalan selama dua tahun dan belum berakhir sampai saat ini, lantaran bertentangan hendak dengan Pitt yang ingin mengasuh keenam anak mereka dengan pembagian 50:50. Jolie bersikeras agar hak asuh anak sepenuhnya berada di tangannya. 

Pitt menyatakan, Jolie kerap memanipulasi Pax (14), Zahara (13), Shiloh (12), Knox (10), dan Vivienne (10) dengan membawa mereka ke depan publik. Menurutnya, privasi anak seharusnya menjadi yang terpenting. (nda/rea)