Sutradara 'Aquaman' Minta Tak Ada 'Bully' di Antara Penonton

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 14:26 WIB
Sutradara 'Aquaman' Minta Tak Ada 'Bully' di Antara Penonton James Wan, sutradara 'Aquaman' minta penonton filmnya tak saling rundung. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara biasanya tersinggung atau bahkan marah jika ada yang tak menyukai filmnya. Namun sutradara Aquaman, James Wan justru meminta penggemar filmnya untuk tak merundung penonton yang tidak menyukai garapannya. Pernyataan itu ia sampaikan melalui akun Twitter.

"Beberapa orang yang dilecehkan oleh penggemar karena tidak menyukai Aquaman menjadi perhatian saya. Mohon jangan lakukan itu. [Itu] bukan bentuk dukungan yang saya inginkan," kicau Wan Senin (31/12) pagi ini.

Wan melanjutkan, "Hormatilah. Dan sebaliknya, tidak apa-apa tidak menyukai film saya, tapi tidak perlu menyerang saya secara personal atau menandai [akun] saya pada kebencian."



Film yang diadaptasi dari DC Comics sering tak disukai penggemar film pahlawan super sejak Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) rilis. Cerita film itu dinilai 'receh.'

Penggemar film DC baru kembali saat ada Wonder Woman. Itu disebut sebagai film DC terbaik dan penyelamat Warner Bros. Aquaman kemudian digadang-gadang mengekor film yang dibintangi Gal Gadot itu. Film yang dibintangi Jason Momoa itu memang apik dari segi visual.

Kekurangannya hanya terletak pada cerita dengan alur maju mundur yang terasa memaksakan.



Pada penayangan hari pertama di Indonesia, Aquaman berhasil meraup US$5,3 juta atau setara dengan Rp77,3 miliar. Capaian itu merupakan yang kedua tertinggi di Asia setelah China, namun data pekan lalu itu belum termasuk Korea Selatan dan Jepang.

Di China sendiri, Aquaman mendulang US$246 juta.

(adp/rsa)