Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 18:12 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'Aquaman' masih berkuasa di box office Korea Selatan meski harus rela melepas sedikit layarnya untuk berbagi dengan film lokal, 'Take Point'. (dok. Warner Bros Pictures/DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aquaman masih berkuasa di box office Korea Selatan meski harus rela melepas sedikit layarnya untuk berbagi dengan film lokal, Take Point.

Meski telah dirilis sejak 26 Desember, Take Point justru mendapatkan kepercayaan bioskop jelang pergantian tahun dan loncat dari urutan 12 kala rilis, menjadi nomor dua pada pekan ini.

Lonjakan Take Point tersebut sekaligus mendepak The Drug King yang sebelumnya mengisi nomor dua menjadi nomor tujuh pada pekan ini.


Di sisi lain, film Hollywood Bumblebee mulai mengancam posisi Aquaman dengan langsung menempati posisi nomor tiga, menurut data Dewan Perfilman Korea.


Swing Kids

Film Swing Kids turun dari posisi tiga ke lima pada pekan ini. Meski begitu, penurunannya tidak separah film yang sama-sama rilis bersamaan dengannya, The Drug King.

Pekan ini, Swing Kids mendapat jatah 680 layar dan berhasil menjual 181 ribu tiket yang setara dengan US$1,4 juta.

Sejak dirilis pada 19 Desember, Swing Kids telah mengumpulkan US$8,7 juta dari 1,1 juta tiket yang terjual.

Film ini mengambil latar lokasi di kamp penjara Geoje saat pecah Perang Korea pada 1951.

Ro Ki Soo (Do Kyung Soo), seorang tentara pemberontak Korea Utara mendadak menyukai tap dancing usai dikenalkan oleh Jackson (Jared Grimes), seorang kru Broadway. Ki Soo kemudian bergabung dengan grup tari milik Jackson.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Sungguh ajaib melihat kegemaran publik Korea atas Bohemian Rhapsody. Film ini masih bertahan di puncak box office setelah delapan pekan tayang.

Kali ini, ia masih betah di posisi empat dengan penjualan tiket 256 ribu atau setara dengan US$2 juta dari 675 layar yang masih menayangkan film ini.

Kini, Bohemian Rhapsody telah mengantongi US$70,9 juta hanya dari Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

Bumblebee

Kisah si Autobot kuning lepasan Transformers ini memang menjadi yang ditunggu-tunggu, termasuk bagi publik Korea.

Dirilis tepat pada Natal, akhir pekan lalu Bumblebee sukses menempati posisi tiga dengan penjualan tiket sebesar 368 ribu yang setara dengan US$2,8 juta.

Meski begitu, penayangan terbatas dan di hari biasa membuat film ini sudah mengantongi US$7,9 juta atau setara dengan 9,1 juta tiket.

Kali ini, Bumblebee masih diberi jatah 843 layar atau sekitar 13 persen, namun bukan mustahil jumlah itu akan melonjak di akhir pekan selanjutnya.

[Gambas:Youtube]


Take Point

Dirilis pada 26 Desember, film Take Point yang dibintangi oleh Ha Jung Woo ini justru menarik perhatian bioskop pada jelang pergantian tahun.

Pekan ini, Take Point menjual 641 ribu tiket atau setara dengan US$5,1 juta dari 1.081 layar. Ditambah dengan penayangan sebelumnya, film itu telah menjual 1 juta tiket atau setara dengan US$7,4 juta.

Take Point mengisahkan pasukan elit tentara bayaran pada operasi tertutup CIA untuk menangkap seorang pejabat tinggi Korea Utara.

Misi tersebut memicu ketakutan akan perang dunia ketiga yang bisa meletus kapan pun.

[Gambas:Youtube]

Aquaman

Aquaman masih mampu menjadi jawara box office Korea pada pekan ini dengan sukses menjual 821 ribu tiket atau setara dengan US$6,6 juta dari 1.168 layar, turun 100 layar dari pekan lalu.

Dengan perolehan tersebut, Aquaman menggenapkan pendapatan menjadi US$25,2 juta yang setara dengan 3,2 juta tiket.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA