Salam Perpisahan Ryeowook 'SuJu' di 'I'm Not Over You'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 16:35 WIB
Salam Perpisahan Ryeowook 'SuJu' di 'I'm Not Over You' Ryeowook 'SuJu' meluncurkan album solo. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband Super Junior Ryeowook akhirnya merilis album mini solo kedua pada hari ini, Rabu (2/1). Album bertajuk Drunk on Love itu sempat direncanakan rilis pada Desember lalu, tapi kemudian ditunda demi memberi waktu Ryeowook untuk memulihkan kesehatannya.

Selain merilis album solo, Ryeowook juga meluncurkan lagu sekaligus klip musik untuk I'm Not Over You. Lagu itu memiliki irama pop ballad yang berpadu dengan lantunan instrumen piano dan suara merdu Ryeowook.

Sedangkan liriknya, disebut bak membaca sebuah surat tentang emosi seseorang usai putus.



Dalam video musiknya, Ryeowook tampak kesepian dalam sebuah ruangan di luar angkasa. Matanya kosong. Dari sudut lain tampak pula seorang perempuan yang berada dalam situasi sama, duduk termenung di sebuah ruangan. Adegan demi adegan menunjukkan Ryeowook tampak belum bisa berpaling dari seorang perempuan yang memenuhi pikirannya.

Tak hanya I'm Not Over You, album Drunk on Love total berisi tujuh buah lagu yang menonjolkan sejumlah bakat Ryeowook sebagai penyanyi solo.

Awal Desember lalu, kondisi kesehatan Ryeowook sempat menurun, padahal jadwal rilis albumnya sudah dekat. Pihak agensi lantas menyatakan terpaksa menunda perilisan album, juga penampilan perdana Ryeowook yang membawakan sejumlah lagu barunya.


"Ryeowook terbang ke Bangkok, Thailand pada 7 Desember untuk menghadiri MAYA International Music Festival 2018. Saat ia terbang kembali ke Korea pada 10 Desember dini hari, dia dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi," demikian pernyataan agensi kala itu, dikutip Soompi.

"Dia [Ryeowook] didiagnosa Influenza A yang menular dan dokter menyarankan agar dia dikarantina serta banyak istirahat," tambah perwakilan SM Entertainment.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)