Ciccio Manassero Sudah Tak 'Kebelet Pipis' Lagi

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 06:44 WIB
Ciccio Manassero Sudah Tak 'Kebelet Pipis' Lagi Mantan penyanyi cilik Ciccio yang dulu dikenal dengan lagu 'Kebelet Pipis' mengaku tak akan kembali menggeluti tarik suara dan lebih memilih dunia film. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyanyi cilik Ciccio Manassero mengaku dirinya tak akan menggeluti dunia tarik suara lagi. Ciccio justru akan lebih serius mengasah kemampuannya sebagai seorang aktor film.

"Sekarang gue sudah enggak nyanyi, enggak mau juga. Fokus ke film saja, seni peran," ujar Ciccio kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Di usia empat tahun, Ciccio sempat berduet dengan Papa T. Bob di lagu 'Kebelet Pipis'. Meski turut melambungkan namanya, lagu ini dirasa tak membukakan rasa kecintaannya terhadap dunia tarik suara.


Kala itu, kesempatan berduet dengan Papa T.Bob memang datang bukan karena menonjolnya kemampuan menyanyi Ciccio.

"Dulu aku masih tinggal di Surabaya. Terus Papa T. Bob lihat ini anak lucu amat, tampangnya bule tapi ngomongnya medok, jadi diajak duet deh," tuturnya. 


Setelahnya, pria keturunan Italia ini pun lebih menikmati dunia film, mulai dari duduk sebagai penonton hingga kursi aktor. Bahkan, dirinya juga bercita-cita untuk jadi seorang produser film.

Ia pun melipir pertama kali ke dunia seni peran pada 2004 silam di sinetron 'Nirmala'. Setelah membintangi sejumlah judul sinetron, Ciccio perdana menjajal layar lebar pada 2014 di film 'Marmut Merah Jambu'.

"Dulu pas kecil juga main sinetron terus sempat berhenti. Mulai syuting lagi, sinetron lagi waktu itu dan jadi ngumpul sama orang film," kata Ciccio.

"Dari kecil kan juga suka nonton film, akhirnya memutuskan fokus ke film. Makanya sekarang sinetron gue juga sudah enggak ambil. Fokus di film saja," lanjutnya.

Ciccio mengakui bahwa momen bernyanyinya dulu hanya kebetulan semata. Ciccio mengakui bahwa momen bernyanyinya dulu hanya kebetulan semata. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Bahan Guyon

Meski telah wara-wiri di berbagai judul sinetron dan film, citra sebagai penyanyi lagu 'Kebelet Pipis' memang masih lekat. Hal inipun sering dijadikan bahan guyonan teman-temannya hingga saat ini. Namun, pria 23 tahun itu tak merasa risih atas hal tersebut.

"Ada kadang yang ngeselin palingan sering bercanda, kalau misalnya syuting atau apa gitu ya, 'Eh gue pipis dulu ya' ke gue," tutur Ciccio.

"Orang kalau masih ingat Ciccio yang penyanyi cilik menurut gue bukan masalah, kan sekarang juga bukan. That's who I am in the past and I accept it," tambahnya.

Saat ini, Ciccio sedang fokus memperlebar karier di dunia seni perannya dengan membintangi sejumlah film. Salah satunya yang terdekat adalah film adaptasi permainan daring 'Dread Out'.

Dalam film 'DreadOut', dirinya berperan sebagai Alex, siswa SMA yang sok berani namun sejatinya sangat bertolak belakang dengan apa yang ditunjukkannya.


Film ini merupakan proyek film horor pertama Ciccio sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa dirinya tak hanya bisa bermain di genre yang itu-itu saja.

"Bedanya ini capeknya tiga ya, fisik, mental dan pikiran juga. Lalu, adegannya lumayan berat karena horornya horor action," ucap Ciccio.

DreadOut merupakan film garapan Kimo Stamboel yang menceritakan tentang usaha lima remaja SMA meraih popularitas dengan merekam petualangan mereka di sebuah apartemen angker.

Mereka mengajak Linda (Caitlin Halderman) yang kenal dekat dengan satpam apartemen untuk mendapatkan akses masuk.

Namun ternyata perjalanan panjat sosial tersebut tak berjalan mulus. Keenamnya mendobrak sebuah kamar misterius yang malah membawa mereka masuk ke dunia supranatural dan membuat murka para makhluk penjaga.

[Gambas:Youtube] (dna/end)