Netflix Minta Publik Tak Ikuti Tantangan 'Bird Box'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 13:30 WIB
Netflix Minta Publik Tak Ikuti Tantangan 'Bird Box' Netflix meminta publik tak turut dalam Tantangan Bird Box. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Respons amat positif publik terhadap film thriller Bird Box yang dibintangi oleh Sandra Bullocks mencapai level baru, dan kenyataan ini mengkhawatirkan Netflix.

Setelah beredar berbagai meme kocak mengenai mata yang ditutup kain untuk menghindari situasi tertentu, kini mulai viral tantangan yang terinspirasi dari film yang rilis pada 21 Desember tersebut. Mengutip ETOnline, populer dengan tagar #BirdBoxChallenge, orang-orang mencoba melakukan kegiatan sehari-hari dengan mata tertutup.

Beberapa orang memilih kegiatan normal dan wajar di sekitar rumah mereka, namun sebagian lagi mengambil resiko lebih besar dengan berlari di jalur lalu lintas padat misalnya, atau mengajak si anak berlari menabrak tembok.







Menyadari amat besar kemungkinan tantangan ini menjadi lebih viral, Netflix pun langsung mengeluarkan peringatan.

"Tak bisa dipercaya saya harus mengatakan hal ini, tetapi: TOLONG JANGAN SAKITI DIRI ANDA SENDIRI DENGAN TANTANGAN BIRD BOX," tulis Netflix di akun Twitter resmi.

"Kami tidak tahu bagaimana hal ini berawal, dan kami menghargai cinta kalian [pada film], tetapi Boy dan Girl hanya memiliki satu keinginan di 2019 dan itu adalah kau tidak berakhir di rumah sakit karena meme," lanjutnya, merujuk nama sebutan dalam film.




Film Bird Box menuturkan kisah seorang ibu dua anak yang diperankan oleh Bullock, yang mencoba bertahan hidup di dunia yang terserang monster yang bisa membunuh hanya dengan melihatnya. Karena itu, trio ibu dan anak itu harus menutup mata dengan kain sembari berusaha mencapai tempat aman dan menghadapi bahaya di setiap belokan, termasuk berjalan menembus hutan dan mengarungi sungai yang airnya mengalir deras.

Beberapa waktu lalu, Netflix dengan bangga memamerkan bahwa Bird Box menjadi pilihan paling laris ditonton pada akhir tahun 2-18, yaitu 45 juta akun dalam jangka waktu tujuh hari.



Uniknya, ini merupakan pertama kalinya platform streaming film itu membocorkan jumlah penonton yang didapat sepanjang sejarah dalam 21 tahun usia Netflix. (rea)