BLACKPINK akan Tampil di Coachella 2019

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 12:59 WIB
BLACKPINK akan Tampil di Coachella 2019 BLACKPINK akan tampil di Coachella 2019. (Dok. YG Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival musik Coachella baru saja mengumumkan daftar lengkap musisi yang akan tampil tahun ini. Nama musisi Childish Gambino, Tame Impala, serta Ariana Grande didapuk sebagai penampil utama dalam penyelenggaraan festival yang dilangsungkan pada 12-14 April serta 19-20 April mendatang di Empire Polo Field, California, Amerika Serikat.

Di antara puluhan musisi yang akan ikut meramaikan festival tersebut, nama girlband Korea BLACKPINK turut bertengger sebagai salah satunya. Grup yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu dijadwalkan tampil pada Jumat 12 dan 19 April.


BLACKPINK akan berbagi panggung dengan Childish Gambino, Janelle Monae, band the 1975, serta Diplo pada hari tersebut.


Sementara Tame Impala akan menjadi penampil utama pada hari Sabtu (13 dan 20 April) bersama Solange, Kid Cudi, Weezer, Aphex Twin, J Balvin, Billie Eilish, Wiz Khalifa, Idris Elba dan lainnya.



Ariana Grande akan menghibur di penutup pekan, Minggu (14 dan 21 April) bersama Khalid, Zedd, Bad Bunny, Dillon Francis, CHVRCHES, YG, Cirez D, H.E.R, Pusha-T, Blood Orange, dan lainnya.

Sejak tahun lalu, Kanye West sempat dirumorkan akan menjadi salah satu penampil utama bersama Justin Timberlake dan Childish Gambino. Namun hari ini, Kamis (3/1) TMZ melaporkan bahwa Kanye menarik diri dari Coachella dan menyatakan enggan mengisi acara itu sama sekali.


Batalnya penampilan Kanye disebut karena masalah ukuran dan desain panggung. Pihak penyelenggara disebut menolak mengganti atau mengubah desain panggung utama mereka untuk Kanye.

Menurut laman situsnya, tiket Coachella akan mulai dijual pada Jumat (4/1) besok pukul 11.00 waktu Amerika Serikat dengan harga yang dibanderol US$429 (Rp6,2 juta) per hari. (agn/rsa)