Carrie Fisher Masih Berperan Besar di 'Star Wars: Episode IX'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 09:26 WIB
Carrie Fisher Masih Berperan Besar di 'Star Wars: Episode IX' Carrie Fisher yang memerankan Princess Leia masih akan ada di 'Star Wars: Episode IX.' (REUTERS/Paul Hackett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Princess Leia Organa yang diperankan aktris Carrie Fisher masih akan muncul dalam film Star Wars: Episode IX, meski sang bintang telah meninggal pada Desember 2016 lalu.

Melansir Good Morning America, adik Carrie, Todd Fisher mengisyaratkan kakaknya memiliki peran besar dalam cerita Star Wars: Episode IX. Kehadiran Carrie bakal dibantu gambar yang pernah diambil namun belum dipakai. Masih banyak rekaman Carrie yang dimiliki LucasFilm.

"Rekaman ini belum dipakai, [bisa menjadi] konten baru yang bisa dijahit menjadi jalan cerita. Inilah yang akan membuat semua orang kaget," kata Todd.



Todd melanjutkan, "Itu akan terlihat seperti cerita yang dipersiapkan. Seperti adegan yang baru diambil kemarin."

Todd tidak menjelaskan lebih lanjut karena dilarang untuk membahas kemunculan Carrie secara detail. Meski begitu ia merasa puas atas apa yang telah dilakukan.

Kemunculan Carrie dalam Star Wars: Episode IX juga disyukuri rekannya, Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker. Hamill sudah bekerja bersama Carrie sejak keduanya muncul dalam debut Star Wars pada 1977. Mereka juga syuting bersama Harrison Ford sebagai Han Solo.


"Pahit menghadapi bab terakhir saya [di Star Wars] tanpa dirinya [Carrie Fisher]. Dia tak tergantikan," kata Hamill dalam unggahan di media sosialnya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengunggah sejumlah foto kenangannya bersama Carrie.

Film Star Wars: Episode IX sudah mulai diproduksi sejak Agustus tahun lalu. Sutradara JJ Abrams pun memutuskan untuk tetap menyertakan Carrie di episode itu.



"Kami sangat mencintai Carrie Fisher. Kami menemukan fakta bahwa film ini kurang seru tanpa kehadirannya. Kami tak akan mencari pemeran baru, tapi kami akan menampilkannya dengan format CGI," katanya.

Star Wars: Episode IX rencananya tayang Desember 2019. (adp/rsa)