Ryeowook 'SuJu' Ungkap Kondisi usai Didiagnosis Influenza A

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 18:31 WIB
Ryeowook 'SuJu' Ungkap Kondisi usai Didiagnosis Influenza A Ryeowook 'SuJu' didiagnosis Influenza A Desember lalu. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Super Junior Ryeowook memberikan kabar terbaru tentang kondisi kesehatannya setelah sempat didiagnosis menderita Influenza A pada Desember silam. Kata Ryeowook saat menjadi bintang tamu di acara 2 O'Clock Escape Cultwo Show, kini ia sudah jauh lebih baik.

Ryeowook mengaku awalnya kecewa atas penyakitnya. Apalagi itu sampai membuatnya harus menunda perilisan album mini keduanya serta penampilan perdana membawakan lagu-lagu baru.

Ia didiagnosis Influenza A sehari sebelum jadwal perilisan album. Padahal ia sudah begitu tak sabar untuk segera membagikan hasil karyanya kepada para penggemar.



"Namun sepertinya itu tetap membawa makna, bahwa saya akhirnya dapat bertemu semua orang seperti ini di tahun baru," ungkapnya lebih lanjut.

Album Ryeowook diberi judul Drunk on Love, semula direncanakan rilis pertengahan Desember lalu. Jadwal itu pun ditunda demi memberi waktu Ryeowook untuk memulihkan kesehatannya.

"Ryeowook terbang ke Bangkok, Thailand pada 7 Desember untuk menghadiri MAYA International Music Festival 2018. Saat ia terbang kembali ke Korea pada 10 Desember dini hari, dia dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi," demikian pernyataan agensi kala itu, dikutip Soompi.


"Dia [Ryeowook] didiagnosa Influenza A yang menular dan dokter menyarankan agar dia dikarantina serta banyak istirahat," tambah perwakilan SM Entertainment.

Album itu akhirnya diluncurkan secara resmi pada Rabu (2/1) lalu bersamaan dengan video musim untuk lagu I'm Not Over You. Menurut Ryeowook, ia berhasil menyelesaikan album tersebut berkat bantuan seorang senior saat menjalani wajib militer.

"Saya mengerjakan musik dengan seorang teman yang menjadi senior saya di ketentaraan. Dia sebenarnya seorang musisi dan berkat kesempatan yang baik, kami akhirnya melakukannya," ujarnya.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)