Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 17:38 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan 'Keluarga Cemara' menjadi salah satu pilihan di akhir minggu pertama tahun 2019 ini. (Foto: Dok. Visinema Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengawali pekan pertama 2019, dua film Indonesia hadir sebagai suguhan pembuka. Ada film drama Keluarga Cemara yang diadaptasi dari sinetron 1990-an berjudul sama. Satunya lagi, ada DreadOut yang juga berdasarkan kisah adaptasi.

Bedanya, film yang disutradarai Kimo Stamboel itu diadaptasi dari video game.

Selain dua film tersebut ada pula karya terbaru dari sutradara kenamaan Thailand Yanyong Kuruaungkoul yang sebelumnya menghasilkan film hit ATM dan Hello Strangers. Kini, ia meluncurkan Appwar, film tentang dua tim pengembang aplikasi yang mencari pengakuan di dunia bisnis Startup.


Selebihnya, layar bioskop Indonesia masih diisi oleh sejumlah film masa liburan.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang dirangkum dari jaringan Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.


Keluarga Cemara

Keluarga Cemara masih mengusung kehidupan para karakter ikonisnya. Ada Abah (Ringgo Agus Rahman) sebagai kepala rumah tangga yang berusaha menjadi nahkoda rumah tangga di tengah masalah, Emak (Nirina Zubir) yang pengertian, kalem dan berusaha menjadi penengah, Euis (Zara 'JKT48') sebagai anak tertua yang punya cita-cita tinggi serta Cemara (Widuri Puteri) yang paling muda tetapi selalu bersemangat dan polos.

Secara garis besar, filmnya mengisahkan tentang nilai-nilai kehidupan yang diperoleh dari pengalaman sehari-hari.

[Gambas:Youtube]

Film ini bisa disaksikan di jaringan Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.

DreadOut

Diadaptasi dari video game berjudul sama, DreadOut mengisahkan tentang sekelompok anak SMA yang merasa iri dan berharap mendapatkan popularitas lebih melalui media sosial. Tak ayal mereka pun lantas pergi ke sebuah apartemen angker untuk merekam kegiatan dengan tujuan kelak mengunggahnya.

Namun secara tak sengaja kegiatan itu malah membuka portal misterius dan membangunkan iblis yang bisa menyeret mereka masuk ke dalam neraka.

[Gambas:Youtube]

Film ini bisa disaksikan di jaringan Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.


Appwar

Film ini mengisahkan tentang Bom dan June, dua pemimpin tim pengembang aplikasi yang mencari pengakuan di dunia bisnis Startup. Keduanya secara tidak sengaja bertemu di restoran India yang biasa mereka datangi dan kemudian menjadi teman dekat atas kesamaan minat.

Namun adanya ketertarikan dan referensi yang sama antara mereka justru menjadi bumerang. Kedua aplikasi yang mereka ciptakan masing-masing memiliki fitur yang sama persis, seolah-olah mereka adalah "klon", status teman baik pun segera berubah menjadi saingan bisnis.

[Gambas:Youtube]

Film ini bisa disaksikan di jaringan CGV Cinemas dan Cinemaxx.


Milly & Mamet

Melanjutkan timeline dari kisah Ada Apa Dengan Cinta 2, kini Milly & Mamet dihadapi problema hidup sebagai orang tua dan membangun biduk rumah tangga.

Di tengah kesibukan mengurus anak pertama mereka, Mamet yang selalu memiliki gairah untuk memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini 'terkungkung' di pabrik milik orang tua Milly. Sebuah pilihan yang terpaksa, karena ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly mundur dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Seiring waktu, pasangan itu harus menghadapi konflik demi konflik atas keputusan yang diambil.

[Gambas:Youtube]

Film ini bisa disaksikan di jaringan Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Cinemaxx.

Mary Poppins Returns

Kalau dulu Mary Poppins menyanyikan lagu sihir untuk Michael dan Jane Banks, kali ini ia menjadi pengasuh anak-anak Michael (Ben Whishaw). Mereka adalah Annabel Banks (Pixie Davis), Georgie Banks (Joel Dawson) dan John Banks (Nathanael Saleh).

Cerita Mary Poppins Returns mengambil tempat di London pada 1930-an, berjarak 25 tahun dari latar waktu film Mary Poppins pertama yakni tahun 1905. Ia kembali mengunjung Jane (Emily Mortimer) dan Michael setelah mengalami masalah keluarga.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan Cinemaxx dan CGV Cinemas. (agn/rea)