'The Notebook' Diadaptasi ke Panggung Teater

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 01:40 WIB
'The Notebook' Diadaptasi ke Panggung Teater 'The Notebook' akan diadaptasi untuk teater broadway. (Ryan.brownell/Wikipedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Notebook, cerita fenomenal karangan Nicholas Sparks yang pernah meledak saat difilmkan, kini akan dihadirkan di panggung Teater Broadway. Rencana itu disampaikan penyanyi sekaligus penulis lagu Ingrid Michaelson dalam acara Today, Kamis (3/1).

Sosok yang sudah berpengalaman dalam produksi teater musikal itu mengaku sedang mengembangkan musikal The Notebook selama lebih dari setahun terakhir.

"Ketika ditawari bergabung dalam musikal The Notebook, saya sempat izin ke toilet dan menangis. Saya sangat menyukai film dan ceritanya. Ketika sekarang ada ide untuk mengadaptasinya ke dalam musikal, saya sangat bahagia," ucapnya, dikutip Deadline.
Bekah Brunstetter didapuk menjadi penulis, bekerja sama dengan Sparks sendiri.


Produser musikal ini adalah Kevin McCollum dan Kurt Deutsch. McCollum dikenal sebagai produser drama musikal yang tampil di Teater Broadway, sementara Deutsch merupakan pendiri Sh-K-Broom Records, sebuah label rekaman khusus musik untuk teater musikal.

Seperti diberitakan Reuters, Sparks mengaku senang ikut terlibat dalam produksi broadway. "Cerita itu dekat dengan hati saya," katanya mengungkapkan.
Sejauh ini belum ada pengumuman soal siapa yang akan ikut terlibat dalam produksi itu dan kapan ia akan dimainkan. The Notebook menyusul Mean Girls dan Pretty Woman, film lawas yang kembali dihadirkan lewat panggung teater.

Sparks menerbitkan The Notebook pada 1996. Ceritanya diadaptasi ke dalam film pada 2004.

Dengan rating mencapai 7.9/10 oleh IMDb dan dibintangi Ryan Gosling serta Rachel McAdams, film ini sukses dan membuat penonton ikut terharu dengan kisah karakter Allie dan Noah. (nda/rsa)