Selangkah Lagi, Nicki Minaj Pecahkan Rekor Rapper Wanita

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 21:49 WIB
Selangkah Lagi, Nicki Minaj Pecahkan Rekor Rapper Wanita Nicki Minaj tinggal selangkah lagi menuju rapper wanita pertama yang berhasil menjual 100 juta copy album. (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nicki Minaj, rapper asal Amerika Serikat tampaknya akan bangga atas pencapaiannya.

Diberitakan NME, The Recording Industry Association of America menandai Minaj sudah menjual 99 juta kopi karyanya, termasuk album, single, dan feature. Artinya, dia hanya butuh menjual 1 juta lagi untuk menyandang gelar sebagai rapper perempuan pertama yang berhasil menjual 100 juta kopi karya.



Sempat cekcok dengan rapper Cardi B tak membuat penyanyi Bang Bang itu terganggu berkarya. Pasalnya album berjudul Queen berhasil dia rilis Agustus silam.


Queen bahkan menduduki posisi kedua tangga lagu Billboard, terjual 185.000 kopi, dikalahkan oleh album Astroworld milik Travis Scott yang terjual 205.000 kopi pada Agustus lalu.

Peristiwa pencapaian di tangga Billboard itu sempat menuai konflik.

Rapper bernama asli Onika Tanya Maraj tersebut sempat marah karena menganggap Scott memanfaatkan Kylie Jenner dalam mempromosikan albumnya.


Jenner diketahui sempat mengunggah promosi tur album Scott dan disebutkan membawa anaknya, Stormi Webster dalam tur tersebut. Hal ini menurut Minaj sangat berperan dalam penjualan album Astroworld.

Pasca Kylie mengunggah promosi album Scott di Instagram, Minaj menulis di Twitter, "Saya mencurahkan darah, keringat, dan air mata demi menulis album dan Travis Scott hanya butuh Kylie mengunggah tentang turnya dan berkata dapat menemui dirinya dan Stormi di tur itu. LOL. Saya benar-benar tertawa. Queen berhasil memecah rekor menjadi nomor 1 di 86 negara. Terima kasih, Tuhan Yesus dan seluruh penggemar saya."


Minaj merasa album Scott bisa menempati tangga nomor satu di Billboard berkat penjualan merchandise sebelum Astroworld rilis, karena Billboard tidak hanya menghitung penjualan secara fisik atau digital, tetapi juga komponen pendukung.
(nda/rea)