'Bohemian' Menang Golden Globe, Sutradara Ucap Terima Kasih

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 19:36 WIB
'Bohemian' Menang Golden Globe, Sutradara Ucap Terima Kasih Bryan Singer. ( AFP PHOTO / DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer hanya bisa mengunggah ucapan terima kasih melalui Instagram kala film yang sempat ia garap itu memenangkan dua piala Golden Globe Awards 2019.

Bohemian Rhapsody membawa pulang dua piala Golden Globe pada tahun ini melalui kategori Best Motion Picture - Drama dan Best Actor in a Motion Picture - Drama lewat aksi Rami Malek jadi Freddie Mercury.

Namun sayangnya, Singer tak bisa datang ke acara Golden Globe Awards 2019 karena dirinya dipecat dari proyek tersebut dua pekan sebelum Bohemian Rhapsody selesai produksi dan digantikan oleh Dexter Fletcher.


Akan tetapi, namanya masih tercantum dalam kredit film tersebut.


Bahkan, nama Singer tak disebutkan oleh Malek dan produser Bohemian Rhapsody Graham King kala film itu memenangkan piala Golden Globe Awards 2019 di dua kesempatan.

Kini, Singer pun hanya bisa mengunggah kalimat "Sebuah kehormatan. Terima kasih," dan ditujukan untuk Hollywood Foreign Press Association selaku penyelenggaran Golden Globe Awards.

Kalimat itu menemani sebuah foto yang berisikan adegan 'I Want to Break Free' yang menampilkan aksi Malek beserta lawan mainnya. Singer tampak membelakangi kamera dan duduk di kursi sutradara.

[Gambas:Instagram]

Singer bukan hanya tak datang ke Golden Globe Awards karena tak diundang sebagai kru Bohemian Rhapsody, dirinya pun diduga tak datang karena menghindari konflik dengan para pendukung gerakan 'Me Too'.

Singer sendiri tercatat pernah terlibat dalam sejumlah kasus pelecehan seksual. Pada 1997, sejumlah anak laki-laki mengaku telah diekspose secara seksual oleh Singer demi kepuasan si sutradara.

Pada 2014, Singer pernah dituntut oleh seorang aktor yang mengaku pernah diperkosa oleh Singer yang berada di bawah pengaruh obat-obatan. Gugatan serupa juga terjadi pada 2017.

Ketika kasus Harvey Weinstein merebak pada akhir 2017, nama Singer pun kena imbasnya.


Akan tetapi pada Desember 2017, Singer menyebut dirinya mengundurkan diri dari proyek Bohemian Rhapsody karena alasan faktor kesehatan ia dan orang tuanya.

Namun sebelum Singer mengeluarkan pernyataan terkait ketidaksertaan dirinya melanjutkan Bohemian Rhapsody, sejumlah rumor menyebut terjadi cekcok antara sutradara tersebut dengan sang bintang utama, Rami Malek.

Dalam pernyataannya, Singer kemudian membantah isu perselisihan dia dengan bintang yang ia seleksi sendiri tersebut.

"Kabar bahwa kepergian saya dari film disebabkan oleh perselisihan antara saya dan Rami Malek tidaklah benar. Memang, kadang, kami memiliki perbedaan pandangan kratif di lokasi," kata Singer, kala itu.

[Gambas:Instagram] (end)