Spice Girls Disebut Tolak Tawaran Tur di Luar Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 09:13 WIB
Spice Girls Disebut Tolak Tawaran Tur di Luar Inggris Grup musik Spice Girls dilaporkan menolak kesempatan untuk turut menggelar tur reuni di luar negara asal mereka, Inggris. (Screenshot via Instagram/@victoriabeckham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup musik Spice Girls dilaporkan menolak kesempatan untuk turut menggelar tur reuni di luar negara asal mereka, Inggris.

Penolakan itu disinyalir karena para personelnya khawatir bila semakin lama mereka pergi tur bersama akan menimbulkan tensi tinggi seperti dulu kala.

"Pertunjukan di Inggris akan besar dan sangat spesial sehingga mereka khawatir untuk melakukan lebih dari itu karena mereka tahu dari pengalaman [sebelumnya], berapa lama mereka bersama di jalan dapat menimbulkan ketegangan," demikian pernyataan seorang sumber kepada The Sun.



Sumber itu mengungkapkan bahwa grup yang bakal menjalani tur reuni tanpa Victoria Beckham ini telah mendapat tawaran untuk tur mengelilingi Amerika Utara dari sang promotor.

Namun penawaran itu ditolak atas dasar kekhawatiran mereka sekalipun harga yang diberikan cukup fantastis, yakni senilai 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,43 triliun untuk tur di Amerika Utara.

"Mereka melakukan 47 pertunjukan pada tur terakhir yang mana begitu berat dijalani dan hasilnya untuk jadwal di Amerika Selatan, Australia, Asia, dan Afrika dibatalkan," tambahnya.

Di sisi lain, para personelnya yang kini telah memiliki keluarga pun turut menjadi faktor penolakan tur di luar Inggris.


"Mereka semua memiliki keluarga yang perlu dipertimbangkan. Mereka bukan wanita lajang yang bisa meninggalkan segalanya dan pergi," katanya.

Melanie Brown, Melanie Chisholm, Emma Bunton, Geri Halliwell disebut sempat melihat kemungkinan untuk melakukan beberapa pertunjukan di AS pada Juli dan Agustus, bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak mereka sehingga bisa turut diboyong keliling.

Hanya saja, hal itu bentrok dengan jadwal album solo Burton dan komitmen Mel B bersama America's Got Talent.

Spice Girls dijadwalkan menjalani tur konser reuni di Inggris pada Mei dan Juni.

[Gambas:Instagram] (agn/end)