Jimmy Fallon Terserang Demam 'Bird Box'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 14:37 WIB
Jimmy Fallon Terserang Demam 'Bird Box' Jimmy Fallon menirukan 'Bird Box.' (Paul Drinkwater/Courtesy of NBC/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jimmy Fallon ikut terserang demam Bird Box. Dalam episode terbaru yang tayang Senin (7/1) lalu, ia mengajak personel band The Roots yang biasa mengiringi The Tonight Show Starring Jimmy Fallon dan produser Steve Higgins untuk menutup mata seperti dalam film itu.

Fallon bahkan meniru dialog Sandra Bullock, pemeran utama Bird Box, saat akan keluar rumah mencari perlindungan bersama dua anak yang diasuhnya, Boy dan Girl.

"Aku hanya akan mengatakan ini sekali. Kita akan pergi sekarang, tapi kalian harus mengikuti setiap kata yang kuucapkan. Dan ini yang terpenting, apa pun yang terjadi kalian tidak boleh melepas penutup mata kalian. Kalau kita melihat apa yang ada di luar sana, kita tidak akan selamat. Kita tidak boleh melihat," ujarnya, setegas Bullock di film itu.



Ia bahkan juga berkata, "Kalian mengerti?" yang diikuti anggukan para personel band.

Di tengah perjalanan, parodi itu sempat terganggu kentut, meski kemudian berhasil sampai ke ruang ganti, di mana mereka akhirnya melepas penutup mata dan mengira selamat. Sketsa itu diakhiri penampilan Lindsay Lohan yang mengajak mereka menari dengan menyenangkan.

Demam Bird Box memang belakangan melanda. Bird Box merupakan film di Netflix di mana para karakternya perlu menutup mata agar tak melihat apa pun di luar sana yang bisa membuat mereka kemudian menyakiti diri sendiri. Tayang akhir tahun lalu, film itu sangat diminati.


Tujuh hari setelah dirilis di platform streaming Netflix, disebutkan perusahaan berbasis di California itu, sudah ada lebih dari 45 juta akun yang menontonnya.

Orang-orang kemudian mengikuti aksi Bullock yang memerankan katakter Malorie dalam film itu, yakni berjalan dengan mata ditutup kain. Tantangan itu disebut Bird Box Challenge. Saking ramainya tantangan itu, Netflix sampai harus menyerukan larangan.

Pasalnya, Bird Box Challenge menuntut pemainnya menutup mata dengan kain dan melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari, mulai dari berjalan, hingga mengendarai kendaraan. Ada orang-orang yang tertantang berkegiatan dengan mata tertutup selama 24 jam.


"Tolong jangan lukai diri Anda dengan Bird Box Challange. Kami tidak tahu bagaimana ini muncul, dan kami mengapresiasi kecintaannya, namun Boy dan Girl hanya punya satu harapan untuk 2019 dan itu adalah Anda tak berakhir di rumah sakit akibat meme itu," seru Netflix.

[Gambas:Youtube] (rsa)