'Jon Snow' Merasa 'Hancur' Usai Syuting Musim Final 'GoT'

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 08:45 WIB
'Jon Snow' Merasa 'Hancur' Usai Syuting Musim Final 'GoT' Kit Harington mengaku ia dan para pemain 'Game of Thrones' menangis usai syuting musim final yang akan tayang April mendatang. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kit Harington baru-baru ini membagikan pendapat sekaligus pengalaman merampungkan serial fantasi Game of Thrones yang bakal tayang April mendatang.

Pemeran Jon Snow dalam serial tersebut mengatakan bahwa produksi musim terakhirnya cukup menguras emosi.

"Musim terakhir 'Thrones' tampaknya dirancang untuk menghancurkan kami," ungkapnya saat diwawancara untuk GQ Australia.


Lebih lanjut, Harington mengungkapkan bahwa musim kedelapan dari serial yang tayang sejak 2011 ini telah membuat para pemainnya menangis.

"Saya tidak tahu apakah kami menangis karena sedih itu berakhir atau karena itu sangat melelahkan," ungkapnya.


Aktor berusia 32 tahun ini kemudian mencurahkan bahwa selama penggarapan, musim terakhir GoT terasa lebih sulit dari sebelum-sebelumnya. Mereka kurang tidur sampai-sampai merasa sudah cukup untuk terlibat dengan serial itu.

"Sepertinya itu dirancang untuk membuatmu berpikir, 'Benar, aku muak dengan ini," katanya.

Meski demikian, ia tak memungkiri bahwa sesudah menjalani proses itu dia merasa akan merindukannya kelak.

"Saya suka ini [terlibat di Game of Thrones], dan itu adalah hal terbaik dalam hidupku, saya akan merindukannya suatu hari nanti, tapi saya sudah selesai," tambahnya.

Harington diketahui telah memainkan peran sebagai Jon Snow selama hampir satu dekade. Dia mengaku itu merupakan salah satu bagian tersulit karena harus berada jauh dari rumah.


Dengan berakhirnya serial tersebut, ia pun merasa lega karena dapat kembali menetap di rumah.

"Saya pikir orang-orang yang tidak bekerja di film atau TV tidak menyadari betapa disorientasinya jauh dari rumah sepanjang waktu," katanya.

Dia menambahkan, "Proses pergi bekerja, bersenang-senang dengan kolega, kembali ke keluarga, memasak, membawa barang-barang di lemari es ... kedengarannya aneh untuk dikatakan, tapi itu hal yang paling saya tunggu-tunggu. Setelah sembilan tahun, saya akan berada di rumah. Di satu tempat. Statis."

Tak hanya itu, Harington turut membagikan kisah tentang jalinan asmaranya dengan sang istri yang berawal dari serial tersebut. Dia menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat Game of Thrones ia menemukan cinta.

"Banyak orang bertemu dengan belahan jiwa mereka di tempat kerja. Kebetulan pekerjaan kami adalah serial TV ikonis ini. Aku berterima kasih pada pertunjukan ini untuk semuanya. Tapi lebih dari segalanya, aku berterima kasih karena telah mengenalkan aku padanya," ujarnya, dikutip dari Aceshowbiz.

Musim final serial fantasi Game of Thrones bakal tayang pada April mendatang. Harington akan kembali beradu akting dengan Emilia Clarke, Peter Dinklage, Sophie Turner, Lena Headey, serta Maisie Williams.

[Gambas:Youtube] (agn/end)