Kevin Hart Mantap Tak Memandu Oscar 2019

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 12:37 WIB
Kevin Hart Mantap Tak Memandu Oscar 2019 Kevin Hart sudah memastikan tidak akan memandu Oscar 2019. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Hart sudah tidak lagi memikirkan akan membawakan Academy Awards alias Oscar 20019, Februari mendatang. Ia mengaku tidak lagi punya waktu yang cukup untuk mempersiapkannya.

Padahal beberapa waktu lalu, ia baru saja mengatakan dirinya akan memikirkan kembali soal keputusannya mundur dari pembawa acara Oscar 2019.

Kepada ABC, seperti diberitakan Reuters, juga mengaku tidak ingin lagi membicarakan komentar anti-homoseksual yang dilontarkannya di Twitter pada 2010 dan 2011. Komentar itulah yang membuatnya mundur dari pembawa acara ajang penghargaan bergengsi di Hollywood.



"Saya sudah tidak memikirkannya," katanya berkali-kali, pada hampir setiap pertanyaan yang dilontarkan dalam acara Good Morning America di ABC.

Hart awalnya diumumkan membawakan Oscar 2019 oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara Academy Awards. Namun tak lama ia mundur karena banyaknya kritik yang disampaikan terkait cuitannya di masa lampau.

Beberapa minggu lalu, ia berkata akan memikirkan ulang keputusannya untuk mundur, setelah komedian Ellen DeGeneres, yang secara terbuka mengakui dirinya homoseksual bahkan punya istri, menelepon AMPAS dan mengatakan mendukung Hart. Namun Hart kini sepertinya mantap.


"Saya tidak memandu Oscar tahun ini. Itu tidak ada dalam rencana Tuhan sekarang," ujarnya.

Meski begitu, AMPAS belum menentukan siapa pemandu yang akan menggantikan Hart.

Cuitan Hart yang dipermasalahkan, salah satunya menyebutkan bahwa jika anak laki-lakinya main rumah boneka , ia sendiri yang akan menghancurkannya dan meminta berhenti menjadi homoseksual. Atas cuitan yang menyinggung dan tak sensitif itu, Hart sudah meminta maaf.

Kepada DeGeneres, dalam acara bincang-bincangnya yang terkenal, Hart mengatakan dirinya "tidak punya darah homofibia di dalamnya."

Oscar 2019 akan diselenggarakan pada 24 Februari malam waktu Amerika Serikat. (rsa)